Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Hari Libur, Polisi Dihalangi Saat Akan Periksa Napi Bandar Sabu di Lapas Pekanbaru

Kompas.com - 30/10/2020, 11:22 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Tim penyidik dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau membenarkan sempat ditolak petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru saat akan memeriksa sejumlah napi terkait kasus narkoba, Kamis (29/10/2020). 

"Ya, kami sempat ditolak karena alasan hari libur. Namun kami dihubungi kembali oleh Kakanwil (Kemenkumham Riau) pukul 21.30 WIB. Dan beliau langsung mengawasi jalannya pemeriksaan terhadap napi yang ingin kita periksa," Kasubdit I Dit Narkoba Polda Riau, AKBP Hardian Pratama SIK kepada Kompas.com, Jumat (30/10/2020). 

"Alhamdulilah sudah berjalan sesuai yang kita inginkan, berkat koordinasi Bapak Kapolda Riau (Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dengan Kakanwil setelah kejadian tersebut," tambahnya.

Baca juga: Tim Polda Riau Ditolak Saat Hendak Periksa Bandar Narkoba di Lapas Pekanbaru

Hendak memeriksa napi terduga bandar narkoba

Menurut Hardian, kejadian itu berawal saat petugas hendak memeriksa salah satu napi yang diduga menjadi pengedar narkoba.

Hal itu setelah polisi menangkap dua pelaku berinisial W (39) dan J (29). Dari keterangan kedua pelaku, penyelidikan mengarah ke Lapas Pekanbaru.

Namun, sesampainya di Lapas, tim Polda Pekanbaru ditolak masuk oleh petugas Lapas. Sempat terjadi adu mulut antara polisi dan petugas Lapas.

"Kehadiran kita ditolak. Alasannya hari libur tidak diperkenankan ada kunjungan, termasuk dari keluarga napi," sebut Hardian.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com