Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditegur Polisi Saat Razia, Pria Ini Rusak Motornya dengan Batu Besar

Kompas.com - 30/10/2020, 05:55 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Agus, pria asal Karimun merusak sepeda motornya ketika terjaring razia Satuan Lalu Lintas Polres Karimun dan videonya viral di media sosial, Selasa (27/10/2020) kemarin.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP R Dwi Moch Ramadhanto dihubungi melalui telepon membenarkan kejadian itu.

Ia menjelaskan, permasalahan ini akibat kesalahpahaman pengendara terhadap personel Satlantas Polres Karimun yang sedang bertugas.

"Hanya salah paham saja, pagi itu petugas kami sedang melakukan penertiban kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2020, saat itu melintaslah pengendara tersebut tanpa mengenakan safety reading seperti helm dan perlengkapan lainnya, dan saat dilakukan peneguran, pria itu langsung marah dan tidak terima," kata Ramadhanto melalui telepon, Kamis (27/10/2020).

Baca juga: Hari Ketiga Operasi Zebra di Jakbar, Tidak ada Pengemudi yang Ditilang

Ia mengatakan, pengendara sepeda motor itu merasa tidak puas karena ditegur oleh anggota polisi yang sedang menjalankan tugasnya.

Karena kesal, kemudian pengendara itu melempar sepeda motornya dengan menggunakan batu berukuran besar.

"Kejadiannya sekitar trafic light daerah Baran dan sejauh ini yang bersangkutan sudah meminta maaf," terang Ramadhanto.

Ramadhanto berharap kejadian ini tidak terulang lagi.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk mengedepankan keselamatan lalu lintas di jalan raya dengan melengkapi safety reading serta dokumen kendaraan.

"Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, kami lakukan penertiban untuk masyarakat, bukan untuk kami. Sehingga peran dan dukungan masyarakat sangat diperlukan," pungkasnya.

Perusakan sepeda motor karena ditilang terjadi di sekitar kawasan Baran, tepatnya di lampu lalu lintas di bawah SMAN 2 Karimun.

Aksi pria itu terekam video amatir masyarakat dengan durasi 15 detik dan tersebar di media sosial.

Baca juga: Operasi Zebra Kedua di Bandung, Ini yang Disasar Polisi

Dalam video itu, seorang pria tampak melempari sepeda motor miliknya dengan batu di hadapan anggota polisi yang sedang menggelar Operasi Zebra Seligi 2020.

Dua anggota polisi didalam video itu tampak dengan sabar menghadapi pria tersebut. Mereka hanya bisa diam dan melihat perbuatan pengendara itu menghancurkan sepeda motornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com