Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilaporkan Hilang, Kakek Tinggal Ditemukan Tewas di Jurang Sedalam 200 Meter

Kompas.com - 29/10/2020, 20:19 WIB
Rasyid Ridho,
Khairina

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Tinggal (80), warga Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten dalam kondisi meninggal dunia.

Kakek Tinggal sebelumnya dilaporkan hilang di Hutan Kadu Bajo, Desa Sindanglaya, Cinangka, pada Minggu (25/10/2020) oleh keluarganya.

Humas Basarnas Banten Warsito mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 11.15 WIB di jurang sedalam 200 meter.

Baca juga: Truk Pengangkut Pasir Terguling Masuk Jurang, 9 Orang Terluka
Korban ditemukan di Gunung Pilar, Kecamatan Cinangka, Serang dengan ketinggian 400 meter dari permukaan laut (mdpl).

"Ditemukan tidak jauh dari penemuan barang-barang milik korban. Namun, korban posisinya di jurang sekitar 200 meter," kata Warsito kepada Kompas.com saat dikonfirmasi. Kamis (29/10/2020).

Dia menyebutkan, saat pertama kali ditemukan tubuh korban sudah tidak utuh. Dilihat secara kasat mata kaki korban sudah tinggal tulang.

"Untuk bekas (luka binatang buas) tidak ada. Korban murni terjatuh," ujar Warsito.

Proses evakuasi dilakukan secara hati-hati menggunakan peralatan vertical rescue, sebelum diserahkan kepada keluarga korban untuk dikebumikan.

Baca juga: Minibus Rombongan Wisata ke Tawangmangu Tabrak Gapura dan Masuk Jurang, 2 Tewas

Sebelumnya diberitakan, Kakek Tinggal dilaporkan tidak kunjung pulang kerumahnya setelah masuk ke dalam hutan Kadu Bajo, Desa Sindanglaya, Cinangka sejak Minggu (25/10/2020) kemarin pada pukul 13.00 WIB.

Proses pencarian oleh tim SAR gabungan dari Polsek Cinangka, Koramil, BPBD Serang, PMI, Balawista dilakukan sejak Senin 26 Oktober 2020.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, Tinggal yang sehari-hari bekerja mencari barang-barang bekas itu sudah sering tak kunjung pulang. Sebab, korban mengidap penyakit pikun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com