Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang, Ribuan Pendaki Padati Gunung Bawakaraeng

Kompas.com - 28/10/2020, 18:57 WIB
Abdul Haq ,
Khairina

Tim Redaksi

GOWA, KOMPAS.com - Ribuan pendaki dari berbagai daerah mulai memadati gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pemerintah belum mengambil tindakan, sementara pihak kepolisian hanya mampu mengimbau agar seluruh pendaki mematuhi protokoler kesehatan.

Libur panjang di masa pandemi Covid-19 tak menarik ribuan pendaki untuk menghabiskan libur di puncak Gunung Bawakaraeng, menikmati panorama alam di ketinggian 2830 meter dari permukaan laut dengan suhu udara 17 derajat celcius - 25 derajat celcius.

Baca juga: Satu Pendaki Tewas di Gunung Bawakaraeng, Polisi: Penutupan Jalur Otoritas Pemerintah

Hingga Rabu, (28/10/2020) pukul 01.00 Wita tim Search and Rescue (SAR) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berposko di Hutan Pinus Lembanna mencatat jumlah pendaki telah mencapai 6.653 orang dan angka ini terus bertambah.

"Hingga tadi malam jumlah pendaki yang teregistrasi mencapai 6.653 orang dan jumlah terus bertambah" kata Imran Evantri dari tim SAR Unhas melalui telepon seluler.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi mengaku hanya bisa melakukan pengamanan dan pengarahan kepada seluruh pendaki untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan.

"Kami siaga selama dua puluh empat jam non stop dan terus mengimbau kepada seluruh pendaki untuk mematuhi protokoler kesehatan" kata Kapolsek Tinggimoncong AKP Hasan Fadly melalui telepon seluler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com