Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Disabilitas Turun Tangan untuk Menekan Jumlah Kasus Covid-19

Kompas.com - 27/10/2020, 16:12 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Anggota TNI bersama atlet disabilitas di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membagikan ribuan masker di sejumlah pusat keramaian di Cianjur, Selasa (27/10/2020).

Alat pelindung diri tersebut dibagikan kepada pengendara dan pejalan kaki, terutama yang tidak mengenakan masker.

Komandan Kodim 0608 Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, aksi bersama atlet disabilitas tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Balita 4 Tahun Trauma karena Dianiaya, Selalu Bilang Om, Maaf ya Om

"Di kesempatan ini, kita membagikan 2.000 masker bersama para atlet Nasional Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Cianjur," kata Ricky di sela kegiatan pembagian masker, Selasa.

Pembagian masker diharapkan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

"Ini merupakan ciri kita yang saling bergotong-royong dan berkegiatan sosial. Kami sangat mengapresiasi kepedulian dari NPCI ini," ucap Ricky.

Baca juga: Mengenal Tenun Masalili, Cendera Mata yang Merambat hingga Luar Negeri

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Cianjur Asep Hermawan mengatakan, apa yang dilakukan para atlet sebagai bukti bahwa kaum disabilitas juga turut mewujudkan program pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona di masa pandemi.

"Di kesempatan ini kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan taat protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker ini," ucap Asep.

Asep mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker tersebut menyasar para pejalan kaki dan pengendara di kawasan Taman Kreatif Joglo, ruas Jalan Siliwangi dan depan Pasar Ramayana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com