Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Debat Pertama Lawan Gibran-Teguh, Pasangan Bajo Lakukan 3 Kali Simulasi

Kompas.com - 26/10/2020, 22:12 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang merupakan lawan Gibran di Pilkada Solo sudah tiga kali melakukan simulasi atau sparring partner untuk persiapan debat perdana pada Jumat (6/11/2020) malam.

Hal ini disampaikan calon wali kota Solo dari perseorangan Bagyo Wahyono didampingi calon wakil wali kota FX Supardjo dan tim pemenanganan seusai mengikuti rapat koordinasi persiapan debat di Kantor KPU Solo, Jawa Tengah, Senin (26/10/2020).

"Maju terus pantang mundur. Sangat amat siap untuk debat. Simulasi (debat) tiga kali," kata Bagyo.

Baca juga: KPU Tetapkan Gibran-Teguh dan Bajo sebagai Calon Wali Kota Solo

Bagyo mengatakan telah melakukan penyerapan aspirasi warga masyarakat guna penguasaan kondisi di Solo.

Ada tiga materi yang disiapkan KPU Solo dalam debat pertama yang akan berlangsung selama dua jam, dimulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di Sunan Hotel Solo.

"Materi pertama kesejahteraan masyarakat , peningkatan dan pelayanan masyarakat serta persoalan daerah," tambah calon wakil wali kota dari perseorangan, FX Supardjo.

Baca juga: Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Solo, Gibran-Teguh Nomor 1 dan Bajo Nomor 2

Ketua Tim Pemenangan Paslon Bajo Robert Hananto menambahkan, telah melakukan persiapan debat pertama dengan menggelar simulasi terhadap paslon Bajo.

Simulasi debat yang dilaksanakan ini adalah paslon Bajo melakukan sparring partner dengan tim pemenangan disaksikan oleh audiensi. Sehingga dibuat mirip seperti debat aslinya.

"Sementara masih dari internal. Belum ada dari pihak luar. Saat ini yang baru kita hadapi penanganan Covid-19, kita bicara tidak jauh dari penanganan Covid-19. Bagaimana Solo ke depan dan bagaimana mempertajam visi misi," terang dia.

Dia mengatakan latar belakang sparring partner paslon Bajo berasal dari berbagai kalangan. Ada dari mantan birokrat, mantan dosen dan lain sebagainya.

"Banyak yang kita libatkan menjadi sparring partner dan memberikan masukan ke Pak Bagyo dan Supardjo," tambah Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com