Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penanganan Covid-19 Jadi Materi Debat Perdana Kandidat Pilkada Solo

Kompas.com - 26/10/2020, 14:15 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Debat perdana calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Solo, Jawa Tengah, akan diselenggarakan di Hotel Sunan Solo pada Jumat (6/11/2020) malam.

Debat perdana rencana dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB mengambil tema utama tentang penanganan pandemi Covid-19.

"Materinya sama dengan materi (pemilu) sebelum-sebelumnya. Karena ini masa pandemi ada ditambah ketentuan itu (strategi penanganan dan pencegahan Covid-19) di PKPU," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Nurul Sutarti saat dihubungi Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Ketua KPU Positif Covid-19, Debat Pilkada Balikpapan Dibatalkan Mendadak

Saat ini, jelas dia, KPU sedang mengadakan rapat koordinasi terkait persiapan debat tersebut dengan mengundang dua pasangan calon dan tim pemenangan.

"Ini kita melakukan rapat koordinasi dengan mengundang dua pasangan calon dan timnya untuk memberi masukan terkait persiapan debat," jelas dia.

Nurul menambahkan debat perdana calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Solo akan disiarkan secara langsung salah satu stasiun televisi swasta dan live streaming di media sosial milik KPU.

Debat perdana calon wali kota dan wakil wali kota Solo tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Artinya, KPU membatasi jumlah peserta dalam debat.

Baca juga: KPU Tetapkan 418.283 Daftar Pemilih Tetap Pilkada Solo 2020

"Jadi yang diundang terbatas. Hanya paslon, kemudian tim kampanye maksimal empat masing-masing calon, Bawaslu dan KPU," ujar Nurul.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com