Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Nakes Positif Covid-19, Layanan Puskesmas di Kota Palopo Dialihkan

Kompas.com - 25/10/2020, 07:42 WIB
Amran Amir,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com – Sebanyak 11 tenaga kesehatan di Puskesmas Wara, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dr Ishaq Iskandar mengatakan, belasan tenaga kesehatan dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test.

“Ada 11 orang pegawai Puskesmas Wara yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka sedang melakukan isolasi mandiri dan akan diberangkatkan untuk mengikuti wisata Covid-19 di Makassar,” kata Ishaq kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Pegawainya Meninggal karena Covid-19, Puskesmas di Tegal Hentikan Layanan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Taufik mengatakan, 11 orang tersebut terpapar dari salah seorang pegawai yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif covid-19.

“Untuk sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas Wara dialihkan sementara ke puskesmas terdekat di Kota Palopo mulai tanggal 24 Oktober hingga tanggal 31 Oktober,” ucap Taufik.

Taufik menyebut, selama pandemi Covid-19, jumlah tenaga kesehatan terpapar positif corona mencapai 40 orang.

“Untuk tenaga kesehatan yang saat ini terkonfirmasi masi Covid-19 mencapai 40 orang termasuk Puskesmas Wara dan ada juga sudah sembuh,” ujar Taufik.

Baca juga: Pegawai Terjangkit Corona, Puskesmas dan Kejaksaan Bireuen Ditutup

Informasi penutupan sementara pelayanan Puskesmas Wara terpajang di depan pagar yang diketahui oleh Kepala Puskesmas Wara Tenrigau Nursim.

Berdasarkan Data GTPP Covid-19 Kota Palopo, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 304 orang dan 225 dinyatakan sembuh, sementara 14 orang lainnya meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com