Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambulans Pengantar Pasien Covid-19 Tabrakan dengan Truk Fuso, Sopir dan Bidan Luka Parah

Kompas.com - 23/10/2020, 12:42 WIB
Junaedi,
Khairina

Tim Redaksi

 

MAMUJU, KOMPAS.com– Sebuah mobil ambulans pengantar pasien Covid-19 tabrakan dengan sebuah Truk Fuso di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/10/2020) malam.

Sopir ambulans dan seorang bidan yang mengantar pasien Covid-19 mengalami luka parah di kaki dan kepala hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan ini bermula ketika mobil ambulans dengan nomor polisi DC 197 B hendak pulang dari Rumah Sakit Regional Sulbar di Mamuju usai mengantar pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Majene.

Baca juga: Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ricuh, Ambulans Dibakar, Kantor Partai Nasdem Dirusak

Sopir hendak kembali ke Kabupaten Majene. Di tengah perjalanan, tepatnya di lokasi tanjakan dna tikungan tajam, tiba – tiba saja sebuah truk bermuatan barang campuran dengan nomor polisi DP 8019 AB, melaju dari arah selatan menuju Kota Mamuju.

Sopir truk diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat berada di tikungan.

Akibatnya, sopir truk yang panik mengambil jalur ambulans hingga mobil ambulans tersebut terpental hingga puluhan meter.

Sementara itu truk yang hilang keseimbangannya usai tabrakan oleng dan terguling di inggir jalan.

Kasubit 2 Lakalantas Polresta Mamuju Bripka Muh Arif mengatakan, kecelakana ini terjadi persis di lokasi tanjakan dan tikungan tajam. Salah satu kendaraan yang mengalami kecelakaan keluar jalur hingga terjadi tabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

“Salah satu mobil yang kecelakaan keluar jalur hingga tabrakan tak terhindarkan. mobil ambulans memang pulang dari mengantar pasien Covid-19 tapi ambulansnya sudah disterilkan,”jelas Bripka Muh Arif.

Baca juga: Nasdem Sayangkan Ambulans yang Layani Warga Makassar Gratis Dibakar Demonstran

Untuk mengantisipasi kemacetan, sejumlah polisi lalu lintas Polresta Mamuju diterjunkan dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Agar kondisi lalu lintas berjalan dengan lancar, ambulans tersebut dievakuasi keluar dari badan jalan. Sementara untuk mengevakuasi truk yang terguling, polisi masih menunggu alat berat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tabrakan tersebut. Namun, akibat kecelakaan ini, sopir dan satu seorang bidan yang berada di mobil ambulans dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka parah di bagian kaki dan kepala.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com