Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Perempuan Terbakar dalam Mobil di Sukoharjo Korban Pembunuhan

Kompas.com - 22/10/2020, 13:48 WIB
Labib Zamani,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Mayat perempuan yang ditemukan terbakar di dalam mobil di Sukoharjo, Jawa Tengah, merupakan korban pembunuhan.

Korban diketahui bernama Yulia (42), warga Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi dan hasil otopsi memang ini merupakan salah satu kasus pembunuhan. Terkait pembakaran kendaraan (mobil) memang disengaja," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada wartawan di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Ditemukan Luka di Dahi pada Mayat Perempuan yang Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo

Berdasarkan hasil otopsi dari korban ditemukan adanya luka memar di bagian kepala. Diduga bekas pukulan benda tajam dan tumpul.

Sampai saat ini sudah ada delapan orang saksi yang diperiksa. Mereka berasal dari pihak keluarga korban maupun warga di sekitar TKP.

"Masih kita dalami. Ini merupakan pembunuhan murni," terang Yugo.

Baca juga: Mayat Perempuan Ditemukan Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo

Diberitakan sebelumnya, warga Dukuh Cendono Baru RT 004/ 007, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, dikagetkan dengan penemuan mayat perempuan yang terbakar di dalam mobil pada Selasa (20/10/2020) malam.

Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) itu terbakar tepat berada di depan halaman toko material Dukuh Cendono Baru.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan Armin, menjelaskan kronologis terkait penemuan mayat perempuan di dalam mobil Daihatsu Xenia yang terbakar.

Bermula ada warga melihat ada gumpalan asap dari mobil yang terparkir di halaman toko material Dukuh Cendono Baru pada Selasa (20/10/2020) pukul 22.00 WIB.

"Kemudian warga tersebut mengetuk pemilik rumah samping TKP. Lalu bersama-sama memadamkan api di mobil tersebut memakai selang," kata Alfan saat dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020).

Tak berselang lama mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api yang membakar mobil tersebut dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Setelah api padam terlihat ada orang di dalam bagian belakang mobil dalam posisi terlentang dan terbakar," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com