Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Klaster Unjuk Rasa di Tangerang, 8 Pedemo Positif Covid-19

Kompas.com - 21/10/2020, 07:18 WIB
Acep Nazmudin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebanyak delapan orang positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Mereka merupakan peserta aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan, mereka merupakan warga Kabupaten Tangerang yang mengikuti aksi unjuk rasa di Kota Tangerang.

"Ada 8 orang ditemukan dari unjuk rasa di Kota Tangerang, warga kita. Kita dapat info yang PT Caplang," kata Hendra dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Cegah Klaster Unjuk Rasa, Perusahaan Diminta Bentuk Satgas Covid-19

Delapan orang tersebut kini tengah diisolasi di rumah singgah khusus orang tanpa gejala (OTG) Hotel Yasmin.

Beberapa waktu lalu, aksi unjuk rasa yang melibatkan ribuan peserta muncul di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tangerang.

Tangerang sendiri, baru mengalami penurunan status dari zona merah ke zona oranye.

Kabupaten Tangerang menjadi zona oranye lantaran dipengaruhi 14 indikator di antaranya penurunan kasus positif, jumlah pasien sembuh meningkatkan hingga angka pasien meninggal menurun.

Baca juga: Tujuh Orang dari Klaster Demo di Semarang Sembuh dari Covid-19

Kendati demikian, Hendra mengatakan, pihaknya bersiap menghadapi klaster unjuk rasa di Kabupaten Tangerang dan bisa saja statusnya bisa berubah kembali ke zona merah.

"Kita bersiap (menghadapi) klaster baru, seperti unjuk rasa, bisa jadi klaster baru dan bisa kembali ke zona merah lagi," kata Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com