Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Kos di Sawahan Timur Kota Padang Banyak Terjangkit Covid-19

Kompas.com - 14/10/2020, 17:41 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Kasus positif Covid-19 di Kelurahan Sawahan Timur Kota Padang Sumatera Barat didominasi oleh anak kos.

Berdasarkan data dari website Dinas Kesehatan Kota Padang hingga Rabu (14/10/2020) jumlah positif Covid-19 di Kelurahan Sawahan Timur sebanyak 26 orang dengan rincian sudah sembuh 17 orang dan masih dirawat sebanyak sembilan orang.

"Iya memang anak kos yang banyak terkena positif Covid-19 di daerah Kelurahan Sawahan Timur, " ujar Lurah Sawahan Timur, Syahrial yang dihubungi melalui telepon, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Satpol PP Kota Padang Melakukan Razia hingga ke Perkantoran

Syahrial mengatakan, kemungkinan anak kos tersebut terpapar saat dalam perjalanan, karena harus bolak balik ke Padang dan kampung halamannya.

"Bisa jadi mereka terpapar saat di atas bus atau di tempat lainnnya," sebutnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, pihak kelurahan sudah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 ini.

"Ada yang kita beri tahu langsung, seperti saat mengurus surat-surat di kelurahan, atau langsung ke masyarakat ataupun melalui grup whats app kelurahan," sebutnya.

Baca juga: Banyak Warga Digigit Hewan Rabies, Pemkot Padang Bagikan Vaksin Gratis

Selain itu imbauan pemerintah Kota Padang untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 juga secara cepat diinformasikan pihak kelurahan kepada masyarakat.

"Seperti kemarin ini ada imbauan untuk tidak menggelar pesta pernikahan, pemberitahuan itu sudah kita sampaikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dirinya mengatakan, pihak kelurahan juga sudah membentuk kongsi Covid-19. "Kongsi Covid-19 ini juga berperan untuk mencegah memutus mata rantai penyebaran virus," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com