Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum ke Palangkaraya, Presiden Jokowi Bermalam di Gedung Agung Yogyakarta

Kompas.com - 08/10/2020, 09:54 WIB
Wisang Seto Pangaribowo,
Dony Aprian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo sempat bermalam di Gedung Agung, Kota Yogyakarta pada hari Rabu (7/10/2020) malam.

Pantauan Kompas.com, rombongan Presiden masuk ke Gedung Agung pada pukul 21.20 WIB dan disambut oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, beserta Kapolresta Yogyakarta, dan Dandim 0734 Yogyakarta.

Presiden menggunakan Alphard berwarna hitam bersama rombongan dengan pengawalan pihak kepolisian dan pasukan pengaman presiden (paspampres).

Baca juga: Jokowi Tinjau Food Estate di Kalteng Saat Puncak Mogok Kerja Buruh

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti membenarkan hal tersebut.

Presiden Jokowi tiba di Yogyakarta setelah ziarah dari Solo dan esok harinya berangkat ke Palangkaraya.

"Iya bermalam di sini (Gedung Agung) besok ada kegiatan di Kalimantan. Besok pagi saya di sini stand by saja melepas beliau di sini tidak ada agenda khusus," katanya ditemui di depan Gedung Agung, Rabu.

Baca juga: Jokowi Teken Perpres Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Haryadi mengaku tidak mengetahui dengan siapa saja Jokowi bermalam di Yogyakarta.

"Saya tidak tahu (rombongan Jokowi). Ini adalah Protap standar karena di sini ada Gedung Agung kami bertugas koordinasi bersama wawali Kapolres dan Dandim," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo, Kamis (8/10/2020), dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah untuk mengecek lahan proyek lumbung pangan nasional alias food estate.

Demikian disampaikan Deputi Protokol Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).

"(Rabu) sore hari, Presiden terbang ke Yogya untuk kemudian melanjutkan perjalanan via darat ke Solo. Malam harinya dari Solo, Presiden kembali ke Yogya untuk menginap di Istana Kepresidenan Gedung Agung bersama rombongan," kata Bey.

"Baru Kamis besok (hari ini), Presiden diagendakan kunjungan kerja ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk meninjau program food estate," lanjut dia.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah berlangsung di tengah aksi mogok kerja nasional buruh yang menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com