Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berontak Hendak Diperkosa Saat Numpang Mandi, Wanita Ini Tewas Tercebur Sumur

Kompas.com - 07/10/2020, 12:00 WIB
Dewantoro,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Malang nian nasib Rochayani (43). Perempuan tanpa identitas asal Kalimantan Timur itu ditemukan mengapung di sumur milik warga di Jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu pada Senin (5/10/2020) pagi.

Menurut polisi, korban awalnya hanya menumpang mandi kemudian diintip oleh pelaku yang hendak memerkosanya. Korban panik dan tercebur ke dalam sumur. 

Ketika dihubungi via telepon, Selasa (6/10/2020), Kapolres Labuhanbatu AKBP Denny Kurniawan menjelaskan, pihaknya telah menangkap seorang tersangka berinisial NP (41).

Baca juga: Pasien OTG Klaster Keluarga Harus Diisolasi, Jabar Siapkan Gedung Negara atau Hotel

Tidak saling kenal, korban awalnya minta tolong

 

Dijelaskannya, antara korban dan tersangka awalnya tidak saling mengenal. Tersangka bertemu dengan korban pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di komplek Tugu Adipura yang lokasinya tak jauh dari tempat kerja tersangka. 

"Tersangka melihat korban berdiri di depan Tugu Adipura, kemudian disamperin tersangka. Korban bilang, bang bisa nggak saya numpang mandi. Dijawab ayok lah kalau mau numpang mandi," katanya menirukan perkataan tersangka kepada korban.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah orangtua tersangka. Kedatangan korban ke rumah tersebut, diketahui oleh orang tua tersangka dan adik tersangka.

NP, saat itu juga sempat menggelarkan tikar di ruang tamu rumahnya sembari mengatakan bahwa di tempat tersebut lah korban nanti beristirahat.

"Orangtua tersangka sempat bertanya ini siapa, dijawab tersangka ini tadi orang mau numpang mandi," katanya. 

Baca juga: Gubernur Sumut Kecewa Penanganan Covid-19 di Madina, Sosialisasi Kurang dan Terkesan Masa Bodoh

Timbul niat jahat saat rumah sepi

Dijelaskan Denny, niat jahat tersangka muncul saat rumah dalam keadaan kosong. Saat itu, orangtua tersangka menyuruh adik tersangka untuk membeli gas untuk masak.

Di rumah, tidak ada orang lain selain mereka. Pada saat itu lah korban sedang mandi. Tersangka mengintip korban yang sedang mandi dari celah-celah pintu. Selanjutnya, tersangka mendorong pintu kamar mandi yang tidak dikunci oleh korban. 

"Ada kepikiran dia untuk menyetubuhi korban. Niat jahatnya. Begitu masuk kamar mandi, korban dipeluk dari belakang, korbannya panik dan reflek, menginjak kursi pendek, jatuh ke sumur kepalanya duluan," katanya.

Kondisi bibir sumur di kamar mandi tersebut, kata dia, hanya setinggi 40 cm. Melihat korban masuk ke dalam sumur, tersangka pun panik dan menunggu korban selama hampir 1 jam di dalam kamar mandi.

Baca juga: Wanita Disabilitas Dicabuli Saat Mau Buang Air Besar di Toilet Mushala

Ditemukan mengapung

 

Namun, karena tak kunjung muncul, tersangka keluar dari kamar mandi dan pura-pura bertanya kepada adiknya tentang keberadaan perempuan tersebut. Adiknya menjawab tidak tahu. Selanjutnya, tersangka berpura-pura melakukan pencarian. 

"Kemudian tersangka kembali ke rumah dan malamnya tersangka tetap kembali bekerja seperti biasa di sebuah kafe di Rantauprapat," katanya.

Korban diketahui mengapung di dalam sumur pada Senin (5/10/2020) sekitar pukul 04.30 WIB oleh adik tersangka yang kaget melihat ada sosok mayat mengapung di sumur di kamar mandi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com