Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederet Catatan Kriminal Suis, Begal Sadis yang Tewas Saat Baku Tembak dengan Polisi

Kompas.com - 06/10/2020, 18:12 WIB
Achmad Faizal,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Suis, pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) tewas saat baku tembak dengan petugas kepolisian di Kecamatan Lumbang, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (5/10/2020) malam.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Suis kerap kali melakukan tindak kriminal di lokasi berbeda.

Catatan polisi, dia adalah seorang buron residivis kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Lumajang. Suis juga tercatat sebagai buronan pembacokan.

"Catatan kriminalnya cukup banyak, dia juga keluar masuk penjara dalam beberapa kasus," kata Trunoyudo, saat dihubungi, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: Kronologi Baku Tembak Polisi Vs Buronan Kasus Pencurian di Pasuruan

Pelaku juga pernah melakukan aksi perampasan sepeda motor di Gempol Pasuruan, pelemparan bom bondet ke anggota Brimob Watu Kosek, dan terakhir menjadi buronan Polda Jatim terkait kasus pencurian mobil.

Sebelumnya diberitakan, Suis, warga Dusun Sumbersuko, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan tewas saat baku tembak dengan polisi di Kecamatan Lumbang, Pasuruan Senin (5/10/2020) malam.

Baca juga: Baku Tembak Polisi Vs Begal di Pasuruan, 3 Petugas Terluka, Tersangka Tewas

Saat kejadian, beberapa anggota polisi mengalami luka, yaitu  Bripka Hariz Farizy anggota Polres Pasuruan Kota mengalami luka di tangan kiri dari percikan senjata api pelaku.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com