Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkantor di Depok, Ridwan Kamil Terus Beri Edukasi Warga soal Covid-19

Kompas.com - 05/10/2020, 14:53 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memulai kegiatannya berkantor di Depok untuk terjun langsung mengawal penanganan Covid-19 di Depok sejak pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Emil ini berencana kembali berkantor di Depok pada Selasa (6/10/2020) besok untuk meninjau penanganan Covid-19 di Bodebek sebagai daerah penyumbang kasus Covid-19 terbanyak di Jabar.

"Selama di Depok tentu saya memperbanyak koordinasi, menyosialisasikan 36 kategori pengendalian Covid-19 yang komprehensif," kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (5/10/2020).

"Jadi kami minggu ini memulai cara baru melawan Covid-19. Kita sosialisasikan di Bodebek. Mudah mudahan keilmiahan ini mengurangi (kasus)." 

Baca juga: Update Terbaru, Kota Bandung dan Bandung Barat Masuk Zona Merah Covid-19

Minta warga menahan diri saat Pilkada

Selain melakukan sosialisasi, Emil juga berinteraksi dengan masyarakat di zona merah untuk mengampanyekan disiplin protokol kesehatan.

"Mengingatkan jangan bertengkar karena Depok sedang pilkada. Saya mengunjungi daerah perbelanjaan, mal, pertokoan dan tentunya minggu ini saya akan datang lagi untuk menguatkan penanganan tersebut. mudah mudahan dengan kehadiran kami, pengendalian bisa lebih baik," paparnya.

Emil mengatakan, penerapan protokol kesehatan berlaku dalam setiap aktivitas masyarakat. Termasuk dalam pelaksanaan Pilkada hingga aksi unjuk rasa.

"Apapun yang terjadi di situasi saat ini, masyarakat diimbau menahan diri. Mogok buruh dan sebagainya kita imbau untuk saling memahami dengan dialog, dan dengan cara-cara baik, menyampaikan aspirasi tidak dengan kerumunan. Apapun dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Baca juga: Cegah Klaster Pesantren Meluas, Wagub Jabar Minta Doa Para Ulama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com