Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Salip Kendaraan di Depannya, Perempuan Ini Tewas Ditabrak Lari

Kompas.com - 04/10/2020, 22:39 WIB
Dian Ade Permana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Tabrak lari yang menyebabkan korban tewas terjadi di daerah Jlegong, Desa Gemawang, Kecamatam Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo mengatakan kecelakaan terjadi Minggu (4/10/2020) sekitar 17.30 WIB.

"Korban bernama Angger Fatmasari jenis kelamin perempuan usia 28 tahun. Korban beralamat di Bugangan VI No. 70B RT 001/RW 015 Kelurahan Rejosari Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang," jelas Wardoyo saat dihubungi.

Baca juga: Polisi Tangkap Bos Rumah Makan Usai Tabrak lari di Tol Kunciran

Menurut Wardoyo, kecelakaan tersebut bermula saat Angger yang mengendarai sepeda motor Honda Beat H 5219 SF melaju dari arah Temanggung ke Ambarawa.

"Sesampainya di lokasi, korban melewati garis marka dan mendahului kendaraan bermotor yang identitas dan pelat nomornya tidak dikenal," ungkapnya. Kendaraan tersebut berjalan searah dengan laju korban.

Kemudian datang kendaraan tak dikenal lain dari arah berlawanan. Karena tidak dapat menghindar dan jarak terlalu dekat terjadilah kecelakaan lalu lintas.

"Korban meninggal dengan luka cedera parah di bagian kepala dan karena kejadian ini sempat memacetkan arus lalu lintas," jelas Wardoyo.

Baca juga: Seorang Anggota Satlantas Tewas, Diduga Korban Tabrak Lari

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor mematuhi peraturan lalu lintas, termasuk marka jalan.

"Jika akan menyalip pastikan jalur aman dan tidak melanggar marka," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com