Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus dan Truk Tabrakan di Jambi, Kedua Pengemudi Tewas

Kompas.com - 30/09/2020, 20:34 WIB
Jaka Hendra Baittri,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JAMBI, KOMPAS.com - Tabrakan truk pasir dan bus Langsung Jaya di jalan lintas Kabupaten Bungo, Jambi, menewaskan dua pengemudi pada Rabu (30/9/2020).

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk bernomor polisi BH 8183 KU melaju kencang dan akan menyalip sepeda motor. Namun nahasnya, dari arah berlawanan datang bus dengan pelat nomor K 1601 B.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.15 WIB. Mobil bus Langsung Jaya ini dari Pati tujuan Teluk Kuantan, Pekanbaru, Riau. Kedua pengemudi meninggal di tempat,” kata Lutfi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Baca juga: KPK Perpanjang Penahanan Enam Tersangka Kasus Suap DPRD Jambi

Dia mengatakan, dua pengemudi yang tewas itu masing-masing bernama Muhlisin (26) yang merupakan sopir bus dan Supria Asmaja (25), sopir truk. Untuk sopir truk berasal dari Muara Siau, Kabupaten Merangin, dan sopir bus dari Pati,” kata Lutfi.

Kedua korban tewas sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum H Hanafie Muara Bungo. Pihak keluarga pun menurut keterangan Lutfi sudah berada di rumah sakit umum.

Korban lainnya adalah pengendara sepeda motor Beat BH 5822 UT atas nama Iwan Setiawan (29), warga Kelurahan Cadika, Kabupaten Bungo. Pekerja koperasi sejahtera Mandiri ini mengalami luka ringan.

Selain itu, pemboncengnya, Fajri Prima Kurniawan (22), warga Tanjung Agung juga mengalami luka ringan.

Sementara korban luka ringan ada yang berasal dari penumpang bus, yakni Suseno (45) dan Ngasemi (55), keduanya warga Jawa Tengah.

Kepala Desa Dwi Karya Bakti, Supriyanto yang saat itu berada di lapangan mengatakan, kecelakaan itu terjadi di jalan lintas Sumatera di Dusun Dwi Karya Bakti, tepatnya di Km 36 Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi.

Baca juga: Ketua IDI Jambi: Kalau Kami Mati Siapa yang Bisa Menolong?

Supriyanto mengatakan, di jalur sering terjadi kecelakaan maut. Oleh karena itu, ia mengimbau pengendara berhati-hati melewati jalan lintas Sumatera tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com