Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Corona Melonjak, Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Wonogiri Penuh

Kompas.com - 29/09/2020, 15:00 WIB
Muhlis Al Alawi,
Khairina

Tim Redaksi

WONOGIRI, KOMPAS.com-Tempat isolasi untuk merawat pasien Covid-19 di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri penuh menyusul melonjaknya pasien corona dalam sepekan terakhir.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, dr. Setyorini yang dihubungi Kompas.com, Selasa (29/9/2020) membenarkan penuhnya ruang isolasi oleh pasien kasus covid-19.

“Saat ini yang sementara dirawat 21 orang. Dari jumlah itu yang sudah keluar hasilnya 17 dan empat orang belum diketahui,” kata Setyorini.

Baca juga: Mandikan Jenazah Pasien Covid-19, Seorang Warga Ikut Terpapar

Meski pasien kasus Covid-19 membeludak, tenaga kesehatan di rumah sakit tidak kewalahan. Begitu juga dengan kondisi tenaga kesehatan dalam kondisi siap.

Untuk diketahui, dalam sepekan terakhir kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonogiri bertambah 25 orang.

Penambahan itu disumbang paling banyak dari klaster perjalanan warga Wonogiri yang baru mudik dari Jakarta dan sekitarnya.

Hingga Selasa (29/9/2020) total kasus positif Covid-19 di bumi gaplek mencapai 253 orang.

Dari jumlah 26 dirawat di rumah sakit, 15 menjalani karantina khusus, 203 orang sembuh dan sembilan orang meninggal dunia.

Baca juga: Anggota DPR: Menkes Terawan Perlu Tingkatkan Koordinasi Penanganan Covid-19

Bila ada tambahan pasien Covid-19 maka rumah sakit lini tiga seperti rumah sakit swasta yang beroperasi di Kabupaten Wonogiri bisa melakukan perawatan.

Setyorini berharap warga Kabupaten Wonogiri makin waspada lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir. Tak hanya itu, sampai saat ini, obat Covid-19 pun belum ditemukan.

Untuk itu seluruh warga diimbau makin disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com