Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju pada Pilkada Cilegon, Ini Jumlah Harta Kekayaan Pesinetron "Cinta Fitri"

Kompas.com - 25/09/2020, 22:55 WIB
Rasyid Ridho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Calon wakil wali kota Cilegon Firman Mutakin alias Lian sudah resmi maju bersama pasangannya Ali Mujahidin sebagai calon wali kotanya pada Pilkada tahun 2020.

Pemain sinetron Cinta Fitri itu pun sudah melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 3 September 2020.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi elhkpn.kpk.go.id, jumlah total kekayaan Firman hasil verifikasi pada tanggal 24 September 2020 sebanyak Rp 2 miliar.

Baca juga: Fakta Corona di Banten: Pecah Rekor Tambah 200 Kasus Sehari, hingga Kota Cilegon Zona Merah

Kekayaan Firman sebagian besar berupa tanah dan bangunan seluas 105 meter persegi/85 meter persegi di Kota Tangerang Selatan senilai Rp 1,5 miliar.

Sedangkan sisanya dari alat transportasi dan mesin berupa kendaraan senilai Rp 420 juta berbentuk dua unit mobil dan satu unit motor Ninja 250 dari hasil sendiri.

Selain itu, Firman yang maju di pesta demokrasi lima tahun sekali melalui jalur perseorangan itu memiliki kas dan setara kas Rp 268 juta, serta utang sebesar Rp 120 juta.

Baca juga: Klaster Keluarga Meningkat di Cilegon, Pemkot Siapkan Rumah Singgah sebagai Tempat Isolasi

Pendampingnya terkaya

Sementara itu, pendamping Firman yakni Ali Mujahidin alias Mumu menjadi calon terkaya dibandingkan calon lainnya pada Pilkada Cilegon.

Mumu memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 44,5 miliar sesuai hasil verifikasi KPK pada tanggal 24 September 2020.

Total harta kekayaan sebagian besar berasal dari tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Cilegon, Kota Tangerang, dan Serang senilai Rp 41,7 miliar.

Kemudian, alat transportasi dan mesin Rp 1,3 miliar, terdiri satu unit mobil Toyota Land Cruiser Rp 1 miliar, motor Vespa Piaggio seharga Rp 22 juta, dan mobil Isuzu Rp 333 juta dari hasil sendiri.

Selanjutnya, calon wali Kota nomor urut 1 itu juga memiliki kas setara kas Rp 998,6 juta dan harta lainnya Rp 500 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com