Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Nomor Urut Pasangan Calon di Pilkada Serentak Jabar 2020

Kompas.com - 25/09/2020, 15:14 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Delapan daerah di Jawa Barat akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Daerah yang menggelar Pilkada antara lain Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok.

Pelaksanaan Pilkada akan digelar pada 9 Desember 2020.

Dari hasil rekapitulasi penetapan dan pengundian nomor urut, ada 25 pasangan calon yang akan berkontestasi di delapan daerah.

Di Kabupaten Pangandaran, KPU mengukuhkan dua pasangan calon. Yakni, nomor urut 1 Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan yang diusung PDI-P, PKS, PAN, PPP, Gerindra, Perindo, akan berhadapan dengan paslon nomor urut 2 Adang Hadari dan Supratman yang diusung Partai Golkar dan PKB.

Baca juga: Bakal Calon Pilkada Jabar Mulai Dites Kesehatan di RSHS, Salah Satunya Tes Covid-19

Di Kabupaten Tasikmalaya, Pilkada bakal diramaikan empat pasangan calin. Nomor urut 1, Azies Rismaya dan Haris Sanjaya (Gerindra, Demokrat). Nomor urut 2, Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (PDI-P dan PPP). Nomor urut 3, Cep Zamzam Dzulfikar Nur dan Padil Karsoma (perseorangan), serta nomor urut 4, Iwan Saputra dan Iip Miptahul Paoz (Golkar, PKB, PKS, PAN).

Untuk Kabupaten Indramayu, ada empat paslon yang akan bertarung. Nomor urut 1, Muhammad Solihin dan Ratnawati (Demokrat, PKB, PKS, Hanura), nomor urut 2 Toto Sucartono dan Deis Handika (Perseorangan), nomor urut 3 Daniel Mutaqien dan Taufik Hidayat (Golkar), serta nomor urut 4 Nina Agustina dan Lucky Hakim (PDI-P, Gerindra, Nasdem).

Sementara di Kabupaten Bandung memunculkan tiga pasangan calon. Nomor urut 1, Kurnia Gustina dan Usman Sayogi (Golkar, Gerindra), nomor urut 2 Yena Rohaniah Iskandar Ma'soem dan Atep (PDI-P, PAN), serta nomor urut 3 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan (PKB, Nasdem, Demokrat, PKS).

Kemudian, ada tiga paslon yang bakal berlaga di Pilkada Sukabumi. Nomor urut 1, Adjo Sarjono dan Iman Adinugraha (Gerindra, PAN), nomor urut 2 Marwan Hamami dan Iyos Somantri (Golkar, PKS, Demokrat, Nasdem), dan nomor urut 3 Abu Bakar Sidiq dan Sirojudin (PDI-P, PKB, PPP).

Lalu ada tiga paslon yang akan bertarung di Kabupaten Karawang. Nomor urut 1 Yesi Karya Lianti dan Ahmad Adly Fayruz (PDI-P, PAN, PPP, PBB). Nomor 2, Cellica Nurrachdiana dan Aep Syaepuloh (Demokrat, Nasdem, PKS, Golkar), dan nomor urut 3 Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinzani (PKB, Gerindra, Hanura).

Baca juga: Ridwan Kamil Berharap Pilkada Jabar Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

Kabupaten Cianjur memunculkan empat paslon. Nomor urut 1, Muhammad Toha dan Ade Sobari (Perseorangan). Nomor urut 2, Oting Zaenal Mutaqin dan Wawan Setiawan (Gerindra, Demokrat). Nomor urut 3, Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin (Golkar, Nasdem, PDI-P, PAN, PPP). Nomor urut 4, Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja (PKB, PKS).

Sementara di Kota Depok, hanya dua paslon yang akan bertarung. Nomor urut 1, Pradi Supriatna dan Afifah Alia (Gerindra, PDI-P, Golkar, PKB, PSI, PAN) dan nomor urut 2, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (PKS, Demokrat, PPP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com