Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengundian Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Kendal, Ini Hasilnya

Kompas.com - 24/09/2020, 21:23 WIB
Slamet Priyatin,
Khairina

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com- KPU Kabupaten Kendal Jawa Tengah telah selesai melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kamis (24/9/2020).

Dalam pengundian nomor urut yang dilakukan di aula KPU Kendal itu, pasangan Dico M. Ganindito-Windu Suko Basuki (Dibas) mendapat nomor urut 1, Ali Nurudin–Yekti Handayani ( Nurani)  nomor 2, dan Tino Indra W-Mukh. Mustamsikin (TIM) nomor 3. 

Dalam jumpa pers yang diikuti oleh 3 paslon, calon bupati nomor urut 1, Dico mengatakan nomor urut yang ia dapat dalam undian sudah sesuai harapan.

Baca juga: Ini Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Sulut 2020

Demikian juga dengan paslon nomor 3, Tino-Mustamsikin.  Menurut Tino, nomor 3 identik dengan partai PDI Perjuangan yang mengusungnya. 

Hanya calon bupati nomor urut 2, Ali Nurudin, yang mengatakan dirinya tidak menduga mendapat nomor urut 2. 

Sementara itu, Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menjelaskan nomor urut yang sudah didapat oleh masing-masing paslon nanti digunakan untuk pengadaan bahan kampanye, APK, dan logistik pemungutan suara di KPU, seperti surat suara dan formulir.

Hevy berharap, dalam masa kampanye nanti paslon agar dapat menepati janji agar bersama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tadi juga ada tanda tangan pakta integritas, supaya menaati  protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ,” kata Hevy.

Seperti halnya Hevy,Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana yang hadir dalam pengundian nomor urut paslon meminta kepada masing-masing paslon dan pendukungnya supaya menaati protokol kesehatan. 

“Jangan sampai timbul klaster baru Covid-19,” ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com