Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ditegur Mendagri, Cellica-Aep Hanya Bertiga Datang ke Acara Penetapan Nomor Urut

Kompas.com - 24/09/2020, 17:22 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh hanya datang bertiga pada acara penetapan nomor urut calon bupati dan wakil bupati Karawang di Hotel Aksaya, Kamis (24/9/2020).

Cellica sendiri sebagai petahana sempat ditegur Menteri Dalam Negeri (Mendagri) saat mendaftar ke KPU Karawang, 4 September 2020 lalu lantaran dinilai mengabaikan protokol kesehatan.

Cellica menyebut, dalam peraturan KPU terbaru, yang diperbolehkan masuk hanya bertiga, yakni pasangan calon dan seorang Liaison officer (Lo). "Kami taati itu," ujar Cellica usai penetapan nomor urut calon.

Baca juga: Daftar ke KPU Karawang, Cellica-Aep Naik Motor Vanderhall Venice

Cellica menyebut para relawan, simpatisan, dan kader partai pengusung dan pendukung menyaksikan pengambilan dan penetapan nomor urut secara virtual. "Mereka menyaksikan dari tempat masing-masing," ucapnya.

Cellica bersama pasangannya Aep Syaepuloh sendiri mendapat nomor urut dua. "Mudah-mudahan angka nomor dua adalah angka yang terbaik dari angka-angka yang lain, yang akan mengantarkan Cellica-Aep dua periode," ujar kata Cellica.

Cellica sendiri mulai cuti sebagai Bupati Karawang mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. "Jadi saya akan tinggal di rumah pribadi," ucapnya.

Baca juga: Polisi Tilang Motor Vanderhall yang Digunakan Calon Bupati Karawang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com