Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Aqua di Sukabumi Tutup karena Terendam Banjir, Manajemen Jamin Pasokan Aman

Kompas.com - 22/09/2020, 16:00 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com -  PT Aqua Golden Mississippi menghentikan sementara salah satu fasilitas produksinya yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat.

Langkah ini dilakukan setelah fasilitas produksi air minum dalam kemasan (AMDK) merk Aqua terendam akibat banjir bandang aliran anak Sungai Cicatih di Cicurug, Senin (21/9/2020) petang.

"Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami," ungkap Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam siaran pers diterima Kompas.com Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Banjir Bandang Landa Cicurug Sukabumi, 12 Rumah Hanyut, 85 Terendam


Pasokan diambil dari pabrik Aqua lain

Menurut dia perusahaan segera melakukan berbagai langkah pengamanan untuk terus memastikan kualitas terbaik bagi konsumen dan pasokan produk dapat terus terpenuhi dengan kualitas yang tetap terjaga.

Saat ini, lanjut Arif pihaknya fokus melakukan upaya penanganan di dalam pabrik terdampak dan bergotong royong dalam membantu terdampak banjir bandang ini.

"Kami memastikan bahwa kondisi ini tidak berimplikasi pada kualitas serta layanan produk Aqua dan pasokan untuk para konsumen tetap terpenuhi melalui fasilitas pabrik yang lain," ujar dia.

Baca juga: Pabrik Aqua di Sukabumi Ikut Terendam Banjir Bandang Cicurug

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com