Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi yang Tenggelam Saat Selfie di Pantai Kebumen Ditemukan Tewas

Kompas.com - 16/09/2020, 09:34 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

KEBUMEN, KOMPAS.com - Setelah melakukan pencarian selama lima hari, tim SAR gabungan akhirnya menemukan mahasiswi yang tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 07.20 WIB.

"Korban ditemukan di perairan Pantai Menganti, dari lokasi kejadian ke arah tenggara berjarak sekitar 3 mil," kata Nyoman saat dihubungi, Rabu.

Baca juga: Gara-gara Selfie, Mahasiswi Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Kebumen

Nyoman menjelaskan, jasad korban kali pertama ditemukan oleh salah seorang nelayan setempat.

"Saat sedang melakukan operasi pencarian, nelayan setempat melaporkan bahwa ada korban mengapung, kita langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu jukung," ujar Nyoman.

Nyoman mengatakan, saat ini jasad korban telah dievakuasi ke Puskesmas Ayah. Selanjutnya jasad korban akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Purwokerto dilaporkan tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/9/2020).

Korban diketahui bernama Ika Listiyani (20), warga Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Peristiwa tersebut bermula saat korban dan seorang rekannya bermain di bibir pantai sekitar pukul 09.30 WIB.

"Saat sedang berswafoto, lalu datang ombak yang langsung menghantam korban dan tenggelam. Setelah rekannya mengetahui kejadian tersebut langsung melapor," kata Nyoman melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com