Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Kematian akibat Covid-19 di NTT Meningkat, Warga Diminta Waspada

Kompas.com - 11/09/2020, 18:49 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - Jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Nusa Tenggara Timur mulai meningkat menjadi 4 orang hingga Kamis (10/9/2020).

"Jumlah warga yang meninggal terus bertambah dari sebelumnya hanya satu orang, namun sudah mulai meningkat hingga empat orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu, seperti dilansir dari Antara, Jumat (11/9/2020).

Baca juga: Satu Calon Bupati di NTT Positif Corona Usai Jalani Tes di Rumah Sakit

Pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu tersebar di Kabupaten Manggarai di Pulau Flores satu orang, Kabupaten Sumba Timur di Pulau Sumba satu orang, dan dua orang lainnya terdapat di Kota Kupang.

Ia mengatakan, jumlah pasien Covid-19 di NTT hingga Kamis (10/9/2020) bertambah dua orang menjadi 215 dari sebelumnya sebanyak 213 orang.

"Kasus baru Covid-19 di NTT selama beberapa pekan terakhir ini terus bertambah, sehingga sangat dibutuhkan keseriusan semua pihak untuk taat terhadap penerapan protokol kesehatan," ujar Marius.

Baca juga: Bawaslu NTT Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan Saat Pendaftaran Paslon

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 di NTT yang sembuh sebanyak 171 orang dan yang sedang dalam karantina baik mandiri maupun terpusat sebanyak 40 orang.

"Penambahan jumlah kasus ini harus diwaspadai secara serius oleh masyarakat dengan mentaati protokol kesehatan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com