Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Positif Corona oleh Ketua KPU, Wakil Wali Kota Cilegon Membantah

Kompas.com - 09/09/2020, 12:25 WIB
Rasyid Ridho,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

CILEGON, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati membantah informasi yang menyebut bahwa dirinya positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Keyakinan bakal calon wali kota Cilegon itu setelah hasil swab test yang dilakukan secara mandiri di dua rumah sakit menyatakan bahwa dia negatif Covid-19.

Berdasarkan hasil laboratorium Rumah Sakit Krakatau Medika dan RS Siloam yang didapat Kompas.com, diketahui bahwa hasil tes menunjukkan negatif Covid-19.

Baca juga: Kronologi Bupati Lebak Marah kepada Anggota DPRD

Ati merasa kaget saat Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Cilegon Irfan Alfi mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19.

"Sempat kaget juga ada berita itu (positif) maka dari itu mencoba melakukan tes ulang. Karena, dari awal saat pendaftaran saya dinyatakan negatif," ujar Ati saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/9/2020).

Apalagi, menurut Ati, saat itu dia merasa sehat dan tidak mempunyai gejala seperti pasien yang terjangkit virus corona.

"Saya tidak punya gejala apa-apa, di awal sudah dinyatakan negatif. Hasil yang didapat dari Krakatau Medika dinyatakan negatif. Kalau di Siloam (Tangerang) juga dinyatakan negatif," kata Ati.

Baca juga: Mulai Rabu Ini, Denda Rp 150.000 hingga Rp 25 Juta Diterapkan di Lebak

Dengan adanya dua hasil yang menyatakan negatif, Ati meminta kepada KPU Cilegon untuk berlaku adil kepada dirinya dalam perhelatan Pilkada 2020.

"Karena saya merasa sehat, didukung oleh dua rumah sakit yang benar-benar terjamin tidak mengada-ada. Silakan cek saja," kata dia.

Sebelumnya, KPU Cilegon mengumumkan bahwa salah satu bakal calon wali kota, yakni Ratu Ati Marliati terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepastian itu setelah hasil swab dari rumah sakit yang menyatakan Ati terjangkit virus corona.

Tes swab awalnya dilakukan Ati di RSUD Cilegon sebagai rangkaian prosedur yang harus diikuti para bakal pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2020.

"Bahwa ada terkonfirmasi (positif Covid-19) satu bapaslon atas nama Ibu Ati," kata Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com