Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Viral Begal Ancam Petugas SPBU Bandung, Pelakunya 2 Orang

Kompas.com - 09/09/2020, 08:06 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejahatan yang terjadi di SPBU di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Saat ini polisi tengah memeriksa kamera pengawas di lokasi kejadian berikut memeriksa dua orang saksi terkait peristiwa itu.

"Barang bukti CCTV,"  kata Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Dari hasil pemeriksaan, polisi menyebut ada dua orang pelaku dalam aksi kejahatan itu. Keduanya datang berboncengan dengan menggunakan motor ke lokasi kejadian.

"Dua orang pakai motor," katanya.

Baca juga: Viral, Terekam CCTV Pria Ancam Petugas SPBU di Bandung, Gondol Uang Jutaan Rupiah

Pelaku langsung melakukan ancaman kepada korban dengan menggunakan senjata tajam lalu menggasak uang dalam laci. Adapun kerugian mencapai Rp 3,7 juta.

Diberitakan sebelumnya, aksi kejahatan jalanan ini terekam di kamera pengawas di Kota Bandung.

Seorang petugas SPBU di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung menjadi korban, pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Video rekaman ini pun viral di media sosial setelah diunggah salah satu akun @infobandungraya.

Baca juga: Viral Video Peserta MTQ Dipaksa Membuka Cadar, Ketua Dewan Hakim Beri Penjelasan

Dalam rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi, tampak seorang pria mengenakan jaket hitam, lengkap dengan masker dan topi yang menutupi wajahnya berjalan di belakang mendekati petugas SPBU yang tengah sibuk menghitung uang di laci.

Pria itu kemudian mengeluarkan senjata tajam, lalu merangkul korban sambil mengancam dengan menunjukan sajam yang dipegangnya.

Korban sempat berontak, bahkan ada orang lain yang mendekat seperti hendak membantu, namun pelaku mengacungkan sajamnya kepada mereka, sampai akhirnya memberikan uang dalam laci tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com