Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Positif Corona, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie: Saya Sudah Semakin Membaik

Kompas.com - 04/09/2020, 11:50 WIB
Hendra Cipta,
Khairina

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie terkonfirmasi positif corona atau Covid-19.

Setelah sempat mengalami mual dan sakit perut, kini dia mengaku sudah membaik.

"Saya sudah semakin membaik dari kemarin," kata Tjhai Chui Mie dalam keterangan videonya yang beredar Jumat (4/9/2020) siang.

Baca juga: Sebelum Dinyatakan Positif Corona, Wali Kota Singkawang Merasa Mual dan Sakit Perut

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, dia menunjukkan menu sarapan berupa madu, pisang, dan dua telur rebus untuk memulihkan imunitas tubuh.

"Saya sudah menyiapkan madu, pisang dan telur untuk sarapan. Saat ini kondisi saya semakin membaik," yakin Tjhai Chui Mie.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menyebut, sampai saat ini, sudah memeriksa 20 orang klaster Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Dari 20 orang yang diperiksa menggunakan swab tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Abdul Aziz Singkawang dan hasilnya 7 orang positif.

"Jadi untuk klaster ini sudah 20 orang yang diperiksa swabs TCM dengan hasil 7 orang kasus konfirmasi Covid-19," kata Harisson kepada wartawan, Kamis (3/9/2020) malam.

Baca juga: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Positif Covid-19

Menurut dia, klaster tersebut terungkap setelah sopir dan dua orang asisten rumah tangga Wali Kota Singkawang diperiksa swab TCM karena kehilangan penciuman, pada Rabu (2/9/2020).

"Hasilnya ketiga orang ini positif corona," ucap Harisson.

Harisson melanjutkan, swab TCM dilakukan terhadap Wali Kota Singkawang beserta keluarga dan yang pernah kontak erat.

"Wali kota beserta keluarga dan kontak erat diperiksa swab TCM sebanyak 17 orang dengan hasil 4 orang positif," ucap Harisson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com