Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Hari Sebelum Daftar ke KPU, Paman Bobby Nasution Mundur di Pilkada Tapanuli Selatan: Permintaan Keluarga

Kompas.com - 04/09/2020, 09:09 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Doli Sinomba Siregar mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Golkar mundur dari bakal calon bupati di Pilkada 2020 Kabupaten Tapanuli Selatan.

Alasan Doli mundur adalah permintaan dari keluarga yang ada di Jakarta. Padahal Doli sudah menyiapkan berkas untuk mendaftar di KPU Tapanuli Selatan pada 4 September 2020.

Doli adalah paman dari Bobby Nasution menantu Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Paman Bobby Nasution Mundur dari Bakal Calon Bupati

Rencananya Doli akan maju bersama Muhammad Yusuf Siregar. Pasangan Doli-Yusuf telah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem dan Hanura.

Keputusan mundur dari Pilkada Tapanuli Selatan diumumkan Doli melalui akun Facebook miliknya, Doli S Siregar.

"Perlu saya sampaikan bahwa sehubungan dengan keikutsertaan saya dalam Pilkada Tapsel tahun 2020 ini saya hentikan/batalkan, atas permintaan pihak keluarga yang ada di Jakarta."

"Walaupun segala bentuk persyaratan baik partai-partai pendukung dan persyaratan lainnya sudah siap untuk mendaftar di KPU Tapsel, bahkan kita sudah minta dijadwalkan untuk mendaftar di KPU pada tanggal 4 September 2020 ini," tulis Doli, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: PKS Usung Eks Politisi PDI-P Akhyar Nasution Hadapi Bobby di Pilkada Medan

Melalui akun Facebook, Doli juga meminta maaf kepada pendukung, simpatisan, dan tokoh Tapanuli Selatan termasuk pada partai pengusungnya.

"Kepada seluruh pihak yang sudah berkerja siang malam untuk maksud tersebut, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga," ujar Doli.

Doli berharap, Pilkada dapat berjalan sukses.

"Semoga Pilkada Tapsel tahun 2020 ini berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin terbaik bagi masyarakat Tapsel secara keseluruhan. Aamiin ya Robbal Alamin," kata Doli.

Baca juga: Respons PAN, Sekjen PDI-P Optimistis Bobby Nasution Menang di Pilkada Medan

Saat dikonfirmasi, Doli membenarkan jika ia mundur dari bakal calon bupati Tapanuli Selatan.

"Iya benar (sesuai dengan yang di Facebook), karena permintaan keluarga dan (menjaga) etika politik," ujar Doli melalui pesan singkat, Kamis.

Selain, Doli-Yusuf, bakal calon bupati dan wakil bupati yang maju di Pilkada Tapanuli Selatan adalah pasangan Dolly Putra Parlindungan Putra Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Oryza Pasaribu | Editor: Abba Gabrillin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com