Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecahkan Kaca Meja, Ketua DPRD Tolitoli Marah dan Lempar Palu Sidang ke Ketua BKD

Kompas.com - 03/09/2020, 12:57 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Khairina

Tim Redaksi

TOLITOLI, KOMPAS.com – Ada kegaduhan di ruang utama DPRD Tolitoli, Sulawesi Tengah saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait lanjutan pembahasan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN), Selasa (1/8/2020).

Kegaduhan itu direkam oleh seseorang dan akhirnya videonya beredar luas di media sosial.

Dalam video pendek tersebut, pria berkemeja putih yang diketahui adalah Ketua DPRD Tolitoli Moh Randi Syaputra marah, hingga memecahkan kaca meja dan melempar palu sidang ke arah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Asrul Bantilan.

Baca juga: Tanggapan BKD Kota Palu Soal Rambut Pirang Pasha Ungu

 

Beruntung, palu sidang itu tak mengenai sasaran.

Kegaduhan ini rupanya dipicu dari beberapa kali undangan yang dilayangkan untuk Kepala BKD Asrul Bantilan untuk RDP yang tak pernah dihadiri.

“Karena berbelit-belit, beberapa kali diundang tidak hadir. Ini sudah pelecehan terhadap lembaga. Perwakilan pun tidak hadir dari BKD. Banyak hak-hak rakyat yang belum terbayarkan. Belum kasus lain, masalah gizi buruk dan masalah kemiskinan. Karena BKD tidak hadir semua jadi terhambat,” kata Randy, saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (2/9/2020).

Belum diketahui apakah keduanya sudah berdamai. Namun, RDP terkait gaji ke-13 dibahas walau hanya dihadiri perwakilan BKD saja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com