Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam III Siliwangi: Pulang dari Papua, Sejumlah Prajurit Raider 300 Cianjur Positif Covid-19

Kompas.com - 25/08/2020, 14:04 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah prajurit Batalyon Infanteri Raider 300 di Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dikatakan langsung oleh Pangdam/III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto usai rapat Gugus Tugas Jabar di Markas Kodam III Siliwangi, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (25/8/2020).

"Memang ada (prajurit yang positif Covid-19) dari Batalyon 300 baru pulang kemarin dari Papua. kita sudah ikuti semua prosedur dan sat ini memang mereka sudah kita isolasi semuanya," ujar Nugroho.

Baca juga: Soekarno dan Jejak Sang Saka Merah Putih di Pesantren Al Basyariyah, Cianjur

Nugroho tak merinci berapa prajurit yang dinyatakan positif. Namun ia memastikan semua prajurit yang positif telah diisolasi.

"Kalau di barak tentara akan relatif lebih mudah tidak bisa keluar, jadi ada beberapa yang positif nanti kita tidak menyebar ke mana-mana, demikian," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis pra prajurit Raider akan sembuh dalam waktu yang cepat. Keyakinannya berkaca pada kasus ditemukannya 1.308 kasus Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Kota Bandung yang saat ini sudah dinyatakan sembuh semua.

"Secapa AD juga 100 persen perwira dan siswanya sudah sembuh ya, jadi tingkat kesembuhan TNI atau Polri rata-rata sampai 100 persen," jelasnya. 

Baca juga: Semua Pasien Covid-19 dari Secapa AD Dinyatakan Sembuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com