Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Sang Juara Kelas yang Kembali Terpilih Jadi Paskibraka di Istana Negara, Ibunya Tak Kuasa Menahan Haru

Kompas.com - 16/08/2020, 19:30 WIB
Raja Umar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Rasa bangga, bahagia dan terharu kembali dirasakan Elly Hafni warga Geulanggang Teungoh, Kabulaten Bireuen, Aceh.

Hal itu karena putri kesayangannya Indrian Puspita Ramadhani (17( kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2020.

Indrian sendiri merupakan siswi SMA Negeri 1 Bireuen, Aceh. 

"Saya bahagia sekali anak saya terpilih lagi yang kedua kali menjadi anggota Paskibraka mewakili Aceh tahun ini," Kata Elly saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Minggu (16/08/2020).

Baca juga: Asri, Satu-satunya Anggota Paskibraka di Istana Negara Asal Kalimantan pada Tahun Ini

Namun Elly juga merasa cemas terhadap putrinya lantaran tidak bisa mendampingi saat anaknya berangkat ke Jakarta karena kondisi pandemi Covid-19. Bahkan saat pelepasan dari pendopo Bupati Bireuen pun tak ada acara pelepasan.

"Merasa sedih juga karena tidak bisa mendampinginya, kalau tahun lalu ada acara pelepasan di Blang Padang, Banda Aceh. Tapi kemarin saat berangkat dia sendiri. Tapi saya yakin anak saya baik-baik saja dan mampu menjalankan tugas sebagai Paskibraka dengan baik," katanya.

Baca juga: Membanggakan, Anak TKI 2 Kali Terpilih Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara

Anak keluarga sederhana, sering juara kelas

Sebelumnya Elly yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan kondisi ekonomi terbatas tak pernah menyangka putri sulungnya itu akan mendapatkan kesempatan langka untuk menjadi anggota Paskibraka mewakili Aceh di Istana Negara di Jakarta.

"Saya tidak pernah menyangka anak saya terpilih menjadi anggota Paskibraka dua kali. Memang waktu kelas 1 SMA pernah dia bilang pingin menjadi anggota Paskibraka, Alhamdulillah keinginannya terkabul," ucapnya.

Menurut Elly, putri sulungnya itu sejak kecil memang berprestasi. Ia sering mendapat juara di kelas sejak SD hingga SMA.

"Alhamdulillah Indrian sejak kecil memang sudah berprestasi, sering mendapat juara di sekolah, dan dia juga rajin belajar," sebutnya.

Baca juga: 8 Paskibraka yang Bertugas di Istana Negara Merupakan Tim Cadangan Tahun Lalu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com