Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Way Kanan: Mohon Doakan Wakil Saya Ini agar Beliau Husnul Khotimah...

Kompas.com - 16/08/2020, 12:36 WIB
Aprillia Ika

Editor

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Wakil Bupati Way Kanan Lampung Edward Antony akhirnya meninggal dunia pada Minggu (16/08/2020) subuh, setelah seminggu dirawat akibat positif Covid-19.

Edward Antony meninggal di ruang isolasi RSUD dr H Abdul Moeloek Bandarlampung, Minggu, pukul 04.49 WIB, setelah satu pekan berjuang melawan corona.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya pun terlihat datang ke RSUD dr H Abdul Moeloek, Minggu pagi.

"Saya memohon doanya dari masyarakat untuk orang tua saya, wakil saya ini agar beliau khusnul khatimah," kata Raden Adipati sebelum masuk ke rumah sakit, seperti dikutip dari Tribun Lampung, Minggu.

Baca juga: Seminggu Positif Covid-19, Wakil Bupati Way Kanan Akhirnya Meninggal Dunia

Menurut Raden Adipati, sosok wakilnya tersebut merupakan sosok yang baik, sehingga ia pun senang bekerja bersama almarhum selama masa mereka memimpin.

Ia menilai Edward sebagai pejabat yang mau mendengar aspirasi semua kalangan mulai dari ASN, warga hingga jurnalis. Ia juga sosok yang mengayomi nanum juga tegas.

“Pak Edward orangnya gaul dengan siapa saja,” kata Raden Adipati. Ia juga merupakan sosok yang jujur.

Baca juga: Wakil Bupati Way Kanan dan 2 Pejabat Pemkab Positif Covid-19, Kantor Ditutup 4 Hari

Dimakamkan di tempat kelahiran

Jenazah Edward Antony akan dimakamkan di tempat kelahirannya di Kampung Ramsay, Way Tuba, Way Kanan.

Untuk menghormati wakilnya ini, Bupati Way Kanan dan jajaran Pemkab Way Kanan mengantar jenazah sampai tempat peristirahatannya.

"Rencananya, Dia (almarhum Edward) akan dimakamkan di kampung Ramsay, Way Tuba, Way Kanan setelah shalat zuhur," ujar Raden Adipati Surya.

Rencananya pula, lanjut Adipati, pihaknya akan menggelar salat ghaib untuk almarhum Wabup Way Kanan.

Baca juga: Wali Kota Wafat karena Covid-19, Mendagri Beri Mandat Wakil Wali Kota Pimpin Banjarbaru

Punya sakit diabetes

Juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto sebelumnya mengatakan jika Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony memiliki riwayat penyakit kencing manis atau Diabetes Mellitus.

Diketahui, sepekan sebelumnya, Edward Antony, terkonfirmasi positif covid-19. Ia memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

Menurut Anang, sebelum terkonfirmasi positif corona, Edward sempat mengeluh sesak napas. Saat menjalani perawatan di ruang isolasi pun, ia masih sesak napas.

“Masih sama dengan hari pertama kena. Masih alami sesak napas,” jelas Anang, Rabu (12/8/2020), seperti dikutip dari Tribun Lampung.

Selama menjalani perawatan di ruang isolasi, Edward Antony diawasi banyak dokter.

Mulai dari dokter spesialis paru-paru, anastesi, dan penyakit dalam.

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Wakilnya Meninggal Dunia, Bupati Way Kanan Raden Adipati: Beliau Sosok yang Baik dan Jujur, serta dengan judul Tiba di RSUDAM, Bupati Way Kanan Raden Adipati Mohon Doa untuk Wabup Edward Anthony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com