Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Resmi Usung Ponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Kompas.com - 11/08/2020, 11:51 WIB
Rasyid Ridho,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mengusung pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati pada Pilkada Kota Tangerang Selatan tahun 2020.

Pengumuman dilakukan secara serentak oleh DPP PDI-P secara virtual untuk 75 pilkada se-Indonesia. Salah satunya Kota Tangerang Selatan.

"Untuk Kota Tangerang Selatan nama kepala daerah Muhamad, nama wakil kepada daerah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo," kata Ketua DPP PDI-P Bidang Politik Puan Maharani secara virtual, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Eks Hakim MK Bela Ponakan Prabowo di Sidang Sengketa Pileg

Diketahui, Muhamad merupakan mantan Sekertaris Daerah Kota Tangsel dan Rahayu Saraswati merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Keduanya kini sudah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra dan PDI-P untuk maju di pesta demokrasi Kota Tangsel.

Sebelumnya, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Mauhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) akan menggaet suara kaum milenial.

Pasangan yang sudah resmi di usung Partai Gerindra dan PDI-P itu sudah memetakan untuk mendulang suara pada Pilkada 2020 nanti.

Baca juga: Sah, PDI-P Usung Muhamad-Sara Djojohadikusumo pada Pilkada Tangsel

Salah satunya dengan mengajak anak muda di Tangsel agar tidak lagi apatis dengan Pilkada.

"Saya secara pribadi sangat ingin menyuarakan dari anak muda, yang selama ini merasa pilkada ini tidak penting. Sehingga banyak yang golpot," kata Sara kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (23/7/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com