Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Diajak Ahok, Wakil Bupati Belitung Pindah ke PDI-P

Kompas.com - 06/08/2020, 10:07 WIB
Heru Dahnur ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Setelah mengundurkan diri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Wakil Bupati Belitung Kepulauan Bangka Belitung Isyak Meirobie akhirnya berlabuh ke Partai PDI Perjuangan.

Tak lama setelah memegang kartu tanda anggota, Isyak pun langsung ditunjuk sebagai ketua DPD Komunitas Banteng Muda Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini seperti kembali pulang. Pada tahun 2000 saya dulu merintis karir politik di PDI Perjuangan. Sebagai wakil ketua DPC," kata Isyak saat dihubungi Kompas.com, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Ada Rekomendasi Luhut, Mineral Langka Bangka Belitung Thorium Akan Dijadikan Listrik

Bergabung dengan partai pemenang pemilu, kata Isyak, dilakukan setelah berkoordinasi dengan para petinggi partai tersebut.

Di antaranya komunikasi dilakukan dengan Hasto Kristiyanto (Sekjen), Rudiyanto Tjhen (wakil bendahara) dan Basuki Tjahaja Purnama/Ahok (kader PDI-P).

Bahkan Ahok, kata Isyak, secara terbuka telah mengajaknya agar memperkuat barisan di kandang banteng.

"Dulu Isyak Meirobie ajak saya masuk PIB. Sekarang saya ajak dia masuk PDI-P untuk perjuangkan kebenaran, keadilan, kejujuran dan perikemanusiaan. Itulah politik akal sehat," pesan Ahok yang diteruskan Isyak kepada Kompas.com.

Menurut Isyak, ia tetap berkomitmen memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada kepentingan masyarakat umum.

"Selama masih kita temukan masyarakat kita bersedih karena kemiskinan maka kita belum selesai dalam perjuangan, kita harus bergerak bekerja mengucurkan sebanyak-banyaknya keringat dan intisari pikiran bagi kebahagiaan mereka," tutur Isyak.

"Saya berterima kasih kepada Partai NasDem atas kebaikannya selama ini. Semoga silahturahmi tetap terjalin. Tetap bersama menjaga NKRI," lanjut dia.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Belitung, Taufik Mardin mengingatkan perlunya kolaborasi legislatif dan eksekutif yang harmonis sebagai modal merealisasikan ide pembangunan bagi masyarakat.

Baca juga: Kasus DBD di Bangka Belitung Mencapai 695 Kasus

PDI-P sebagai partai terbesar di Belitung saat ini memiliki 6 kursi DPRD yang dinilai cukup kuat dalam menopang program kerja kepala daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com