Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekda Akui Sempat Ikut Sidang Paripurna Bersama Anggota DPRD Maluku yang Positif Corona

Kompas.com - 04/08/2020, 17:39 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Provinsi Maluku yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengakui sempat menghadiri rapat paripurna bersama SA, anggota DPRD Maluku yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kasrul menuturkan, ia mengikuti rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Maluku yang ikut dihadiri SA pada Senin (27/7/2020) pekan kemarin.

“Justru kami paripurna itu kan ada beliau,” ungkap Kasrul, kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Selasa (4/8/2020).

Saat ini, tracing masih dilakukan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan SA.

Baca juga: Pulang dari Perjalanan Dinas, Seorang Anggota DPRD Maluku Positif Covid-19

 

Apakah semua undangan maupun anggota DPRD yang hadir dalam acara tersebut akan di-tracing itu tergantung dari penilaian tim penyelidikan epidemiologi tentang seberapa erat orang-orang yang berkontak erat dengan SA. 

“Jadi tergantung kriteria, karena mereka (Tim PE) itu punya kriteria di antaranya (SA) berbicara dengan orang jarak berapa meter, pakai masker atau tidak hingga berbicara berapa lama,” sambung dia.

Ssetelah SA dinyatakan positif terpapar Covid-19, langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan wawancara terhadap SA terlebih dahulu.

“Dari wawancara itu baru teman-teman tim PE ini bisa tahu kira-kira beliau ini tertular dari mana. Jadi tidak benar kalau bilang satu Sekwan itu satu kali diperiksa," ujar dia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com