Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Covid-19 dengan Gejala Penyakit Paru Meninggal di RSUD Ambon

Kompas.com - 30/07/2020, 21:40 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Gugus tugas percepatan penanagan Covid-19 Provinsi Maluku mengumumkan seorang pasien yang dirawat di RSUD Ambon meninggal dunia pada Kamis (30/7/2020).

Pasien berinisial FN (53) ini dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak lima hari yang lalu.

“Telah meninggal dunia pasien Covid-19 atas nama FN di RSUD Ambon sekira pukul 07.00 WIT pagi tadi,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis malam.

FN masuk ke rumah sakit dengan sejumlah penyakit penyerta salah satunya penyakit paru.

Baca juga: Terjatuh dari Lantai 6 Rumah Sakit Haji Surabaya, Pasien Covid-19 Tewas

 

Saat itu, tim medis kemudian mengambil swab pasien dan hasilnya terkonfirmasi positif corona.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, tim gugus tugas langsung melakukan pemulasaraan jenazah dengan melibatkan tokoh agama dan juga pihak Kanwil kementrian agama setempat.

“Proses pemulasaraan jenazah diawali dengan doa oleh pendeta dari Kanwil Agama Provinsi Maluku didampingi keluarga almarhum,” ujar dia.

Setelah itu, lanjut Kasrul, jasad korban langsung dibawa tim relawan dari Tagana Provinsi Maluku pada pukul 15.00 WIT untuk dimakamkan di TPU Hunuth Ambon.

Baca juga: Tak Direstui Ganjar, Pembubaran Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal Batal

“Tadi sore jenazah sudah dimakamkan,” ujar dia.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 1.093 kasus.

Rinciannya sebanyak 699 pasien telah dinyatakan sembuh, 23 pasien meninggal dunia dan sisanya masih menjalani perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com