Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Perwira Polisi Positif Corona, Sang Ayah Meninggal

Kompas.com - 30/07/2020, 18:30 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro membenarkan ada empat anggota Polri dan dua warga terpapar virus corona.

Dari enam kasus tersebut, dua diantaranya anggota polresta Barelang dan dua lagi merupakan personel dari Polres Karimun serta dari Polda Sumbar.

“Sementara duanya lagi merupakan anak dari anggota Polri yang bertugas di Polresta Barelang dan PHL Satreskrim Polresta Barelang,” kata Purwadi melalui telepon, Kamis (30/7/2020).

Ada pun aparat yang terpapar corona antara lain Kompol Endi Endarto yang merupakan Kapolsek Kundur Polres Karimun.

Baca juga: Batam Perbolehkan Shalat Idul Adha Berjemaah, Ini Syaratnya

 

Kemudian istrinya, Ipda Puji Hastuti yang juga anggota Satreskrim Polresta Barelang dan anaknya, Prayoga Budhi Mulia.

Selanjutnya Dewi Shinta Gama Rajagugkguk yang merupakan istri Iptu Ronald F Sitohang, anggota Reskrimsus.

“Terakhir Rony Zuliansyah yang merupakan pekerja harian lepas (PHL) Satreskrim Polresta Barelang dan Ipda Tiara Nurandah yang merupakan organik Sumbar yang lagi liburan di Batam dan merupakan Akpol 2020,” terang Purwadi.

Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melakukan tracing kontak untuk memutus penyebaran corona yang saat ini sudah merambah hingga ke personel kepolisian.

Selain itu, Purwadi mengaku saat ini Satuan Reskrim juga diliburkan, hanya saja liburnya hanya satu hari saja dan setelah itu bekerja seperti biasa.

“Jadi liburnya satu hari saja dan keesokan hariya kembali bertugas seperti biasa,” ungkap Purwadi.

Untuk pelayanan sendiri, Purwadi mengaku tetap berjalan seperti biasa, hanya saja untuk waktu dan jumlah dilakukan pembatasan. Hal ini dilakukan untuk kepentingan bersama.

“Kami berharap masyarakat tidak resah, karena hal ini sudah ditindaklanjuti oleh tim Dokkes RS Bhayangkara Polda Kepri dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Batam,” terang Purwadi.

Kompol Endi Endarto meninggal

Di bagian lain, Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Muhammad Haris melalui telepon mengatakan Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto meninggal akibat terpapar virus corona.

Kompol Endi Endarto meninggal saat diisolasi di RS Awal Bros Batam sekitar pukul 20.27 WIB, Rabu (29/7/2020) malam kemarin.

“Almarhum sempat menjalani perawatan, hanya saja kondisi almarhum terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 20.27 WIB, Rabu (29/7/2020) malam kemarin,” terang Haris.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com