Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Purwokerto Layani Rapid Test, Penumpang Cukup Bayar Rp 85.000

Kompas.com - 30/07/2020, 15:28 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai Kamis (30/7/2020) menyediakan layanan rapid test bagi calon penumpang kereta api (KA) jarak jauh di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, pelayanan rapid test dimulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

"Karena terbatasnya jam pelayanan rapid test di Stasiun Purwokerto, untuk calon penumpang KA, kami sarankan untuk melaksanakan rapid test sehari sebelum jadwal keberangkatan," kata Supriyanto melalui siaran pers, Kamis.

Baca juga: Tanpa Masker, Jerinx SID Ikut Demo Tolak Rapid Test, Satpol PP: Tak Ada Sanksi

Calon penumpang yang menggunakan layanan rapid test di stasiun tersebut harus memiliki kode booking tiket, dan cukup membayar Rp 85.000.

Hasil rapid test hanya berlaku selama 14 hari.

Supriyanto menjelaskan, layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," lanjut Supriyanto.

Baca juga: Jubir: Pegawai Kemlu Tak Bisa Terima Tamu yang Belum Rapid Test

Pelayanan rapid test yang bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) juga digelar di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com