Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Luwu Utara Terima Bantuan dari Mentan, Bupati IDP: Ini Tugas Berat Kita Bersama

Kompas.com - 28/07/2020, 20:30 WIB
Inadha Rahma Nidya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, menerima bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Luwu Utara, Selasa (28/7/2020).

Adapun bantuan yang diterima berupa 50 unit traktor senilai lebih dari Rp 1 miliar, 2 unit excavator 20 ton, 3 unit combine hervester, dan 6 unit power thereser.

Bupati juga menerima bantuan peremajaan tanaman dan rehabilitasi kakao untuk daerah terdampak banjir masing-masing senilai lebih dari Rp 1 miliar lebih, serta rehabilitasi tanaman lada seniai Rp 635 juta.

"Terima kasih kepada Mentan Syahrul. Bantuan ini menunjukkan Syahrul sangat memahami kebutuhan masyarakat Luwu Utara," kata Bupati Indah seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Bupati Luwu Utara: Pemkab Terus Lakukan Upaya Pemulihan Pasca Banjir

Menurut Indah berdasarkan data terakhir Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Badan Geologi, dan Komunitas Drone Sulawesi Selatan (Sulsel), terdapat sekitar 50.000 hektar daerah genangan di Masamba, Luwu Utara.

"Ini menjadi tugas berat kita bersama,” kata Indah.

Pada kesempatan tersebut Syahrul pun berpesan, Luwu Utara harus segara pulih dan bangkit dengan menggunakan agama.

Pasalnya, agama mampu membangun kebersamaan yang utuh dan membuat manusia dapat menerima segala tantangan hidup.

“Saya harap agenda prihatin cuma 1-2 bulan, selanjutnya pemulihan. Saya kira ini juga pesan yang disampaikan pak presiden," ucap Mentan

"Jangan karena ada covid-19, kemudian kita kalah. Harusnya dengan akal dan hati, kita bisa menundukkan segalanya,” tambah Syahrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com