Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendagri dan Menkopolhukam Bahas Pilkada dan Covid-19 dengan Gubernur Maluku

Kompas.com - 23/07/2020, 18:44 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Maluku, Kamis (23/7/2020).

Dalam kunjungan kerja ke Maluku tersebut, Mendagri dan Menkopolhukam ikut didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Wakil Ketua DPD Nono Sampono serta rombongan dari sejumlah pejabat kementrian.

Pertemuan yang berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku itu dalam rangka membahas pilkada serentak di Maluku dan penanganan Covid-19 di daerah tersebut. 

Pertemuan itu berlangsung lebih dari 3 jam lamanya.

Baca juga: 20 Pasien Positif di Rawat di RSUD Maluku Tenggara, Sebagian Besar ASN

Hadir dalam pertemuan itu Gubenur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Ketua DPRD Maluku dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Selain tujuan utama membahas masalah penanganan Covid-19 dan pilkada juga membahas secara umum situasi pembangunan di Maluku,” kata Tito, kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Ia mengatakan, di Maluku ada empat kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak yaitu kabupaten Maluku Barat Daya, Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru dan Buru Selatan.

“Ada empat daerah yang nanti akan melaksanakan pilkada jadi kami cek anggarannya yang belum dicairkan, lalu langkah-langkah penanganan Covid,” kata dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com