Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Baik, 159 Pasien Corona di Kalsel Sembuh dalam Sehari

Kompas.com - 22/07/2020, 06:54 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Khairina

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Angka kesembuhan pasien di Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali bertambah secara signifikan pada, Selasa (21/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim mengatakan, terdapat 159 pasien yang dinyatakan sembuh dalam sehari sehingga angka kesembuhan di Kalsel kini melewati 2.000 kasus.

"Alhamdulillah hari ini terdapat 159 pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh di Kalsel telah mencapai 2.034 orang," ujar Muslim kepada wartawan, Selasa malam.

Baca juga: 6 Kelurahan di Banjarmasin Masuk Zona Hijau Covid-19

Muslim menuturkan, pasien yang dinyatakan sembuh masih didominasi oleh pasien yang menjalani perawatan di sejumlah tempat karantina khusus.

"Terbanyak disumbang oleh tiga daerah, yaitu Kabupaten Tabalong 30 pasien, Kota Banjarbaru 50 pasien dan juga Kota Banjarmasin 56 orang," jelas Muslim.

Selain mengumumkan penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, Muslim juga mengumumkan penambahan pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 93 orang.

Dengan demikian, Kalsel kini mencatat 5.083 kasus Covid-19 yang ditangani.

"Penambahan kasus baru sebanyak 93 orang yang berasal dari sembilan daerah. Total kasus saat ini sebanyak 5.083," tambahnya.

Baca juga: Pelanggar Protokol Kesehatan di Banjarmasin Bakal Didenda Rp 150.000

Dari 5.083 kasus yang ditangani, sebanyak 2.792 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun karantina secara khusus.

Selain itu, terdapat enam pasien yang kembali meninggal dunia sehingga kasus kematian karena Corona di Kalsel kini mencapai 257 orang.

"Persentase kematian di Kalsel kini 5,06 persen, terbanyak dari Banjarmasin,"ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com