Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Metha Jual Rumah Miliknya Seharga Rp 185 Juta, Jika Jodoh Siap Dinikahi Pembeli

Kompas.com - 15/07/2020, 12:30 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Metha Kanzul, perempuan 30 tahun asal Mesu, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung menjadi perbincangan publik setelah mengunggah status ingin menjual rumah miliknya.

Metha mengunggah rumahnya yang akan dijual di Facbeook dilengkapi tulisan "Dijual Rumah+tanah siap huni+istri jika jodoh".

Ia juga menyertakan fotonya yang sedang menggendong sang buah hatinya.

Baca juga: Kisah di Balik Wanita Jual Rumah dan Siap Dinikahi Pembeli, Bercita-cita Umrah dengan Anak

Saat dihubungi Kompas.com, Metha membenarkan status tersebut.

"Kalau rumah laku alhamdulillah, terus kalau rumah laku serta dapat jodoh juga alhamdulillah. Kalau sudah cocok, agamanya baik, orangnya baik, kenapa tidak? Pernikahan tidak boleh ditunda-tunda, insya Allah saya siap," tutur dia

"Jika baik agama dan akhlaknya, bisa bimbing Metha dan anak Metha untuk lebih baik lagi," ujar wanita berjilbab kepada Kompas.com di Pangkalpinang, Selasa (14/7/2020).

Metha adalah seorang ibu tunggal. Ia pernah menikah lalu bercerai. Sejak setahun terahir, ia tinggal bersama satu anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun.

Baca juga: Wanita Ini Jual Rumah dan Siap Dinikahi Pembelinya

Metha mengaku juga merasa sepi jika hanya tinggal bersama anaknya. Karena itu, jika rumahnya tersebut laku dijual, ia akan tinggal bersama ibunya.

Rumah yang ditawarkan Metha berlokasi di Air Mesu Timur. Rumah berukuran 12 x 24 meter tersebut ia jual dengan harga Rp 185 juta.

"Saya memang mau jual rumah, tapi saya mau jual dengan cara berbeda dari lainnya, terpikirkanlah seperti itu. Memang kebetulan saya sedang mencari pendamping hidup lagi," tutur Metha, seperti dilansir Bangka.tribunnews.com, Selasa (14/7/2020).

Baca juga: Gadis Berusia 12 Tahun Dinikahi Pria Beristri di Banyuwangi

Metha dengan foto profil di laman Facebook.Repro bidik layar akun Facebook Metha dengan foto profil di laman Facebook.
"Nanti kalau terjual, mau tinggal di rumah orangtua di kebun. Di sana ada rumah, selama ini Emak tinggal di sana, terpisah-pisah," ujar Metha.

Selain itu, jika rumahnya laku, Metha juga ingin berangkat umrah berdua dengan sang anak.

"Kalau laku insya Allah mau berangkat umrah sama anak saya berdua. Kalau dapat jodoh gara-gara jual rumah alhamdulillah kalau cocok," kata dia.

Baca juga: Gadis yang Dinikahi Penyandang Disabilitas di Pinrang Ternyata Korban Pencabulan Ayah Tiri

Metha sendiri mengaku tak menyangka jika unggahannya viral di media sosial. Berbagai komentar pun bermunculan. Bahkan unggahan Metha beredar di grup percakapan WhatsApp.

"Banyak dari kemarin yang komentar nanyain rumah, saya bilang lihat aja dulu. Terus orang itu nanya juga sekalian mbaknya juga enggak dengan harga segitu?" kata Metha, seperti dilansir Bangkapos.com.

Respon warganet beragam dan banyak yang memberikan dukungan agar rumah Metha segera laku dan Metha mendapatkan jodoh.

"Semoga bertemu jodoh pembeli yang amanah," tulis salah satu akun Facebook.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Heru Dahnur | Editor: Abba Gabrillin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com