Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dicekoki Miras, Siswi SMP di Cilegon Dicabuli 4 Remaja 2 Kali

Kompas.com - 15/07/2020, 11:34 WIB
Rasyid Ridho,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CILEGON, KOMPAS.com - Serorang siswi SMP di Kota Cilegon, Banten, dicabuli empat pria yang baru dikenal dari media sosial Facebook.

Keempatnya kini sudah berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon pada Senin 13 Juli 2020 di lokasi berbeda.

Keempat pelaku berinisial MAZ (17), RY (16), IA (16) dan MFR (17). Semua pelaku berstatus pelajar SMA di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi mengatakan, terungkapnya kasus pencabulan berdasarkan laporan dari orangtua korban.

Baca juga: Cerita Pilu Anak Dicabuli Ayah Kandung, Orangtua Bercerai dan Mengaku Dihamili Pacar

Kemudian melakukan penyelidikan, dan memperoleh informasi bahwa korban berinisal RN (14) dicabuli empat remaja sebanyak dua kali, di waktu berbeda.

Aksi bejat pertama dilakukan para pelaku pada 3 Juli 2020 dan yang kedua pada tanggal 12 Juli 2020 di salah satu hotel di Kota Cilegon.

Guna melancarkan aksinya, para pelaku mengajak korban pesta minuman keras hingga mabuk.

"Saat kondisi korban setengah sadar, para pelaku secara bergantian menyetubuhi (korban) di dalam kamar hotel," ujar Maryadi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya. Rabu (15/7/2020).

Maryadi mengungkapkan, korban baru mengenal salah satu pelaku dari media sosial Facebook. Kemudian diajak ketemuan dan terjadinya aksi persetubuhan tersebut.

Baca juga: Main ke Rumah Teman, Bocah SD Ini Malah Dicabuli Tetangganya

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku disangkakan pasal 81 dan 82 UU RI No.17 tahun 2016 tentang persetubuhan dan perbuatan cabul anak dibawah umur dengan ancaman penjara 15 tahun.

"Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan di unit PPA," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com