Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Wage Purwokerto Ditutup 3 Hari

Kompas.com - 12/07/2020, 16:05 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan ditutup selama tiga mulai Selasa (14/6/2020) hingga Kamis (16/7/2020).

Pasalnya, berdasarkan hasil tes swab massal terhadap sekitar 50 orang di pasar tersebut beberapa hari lalu, terdapat sejumlah orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banyumas, Yunianto, membenarkan rencana penutupan pasar tersebut.

"Betul (pasar akan ditutup selama tiga hari), tapi jumlah terpapar pastinya yang tahu Dinas Kesehatan (Dinkes)," kata Yunianto melalui aplikasi perpesanan, Minggu (12/7/2020).

Baca juga: Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Pramuka Ditutup Selama Tiga Hari

Yunianto menjelaskan, Pasar Wage akan mulai ditutup, Senin (13/7/2020) sore dan akan dibuka kembali, Jumat (17/7/2020) dini hari.

"Selama pasar ditutup, akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)," ujar Yunianto.

Pengelola pasar dan seluruh petugas, kata Yunianto, tetap berangkat untuk melakukan kerja bakti membersihkan seluruh tangga dan keramik lantai 2 Pasar Wage.

Sementara itu, Kepala Dinkes Banyumas, Sadiyanto, membenarkan terdapat sejumlah orang di Pasar Wage yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Pedagang Positif Corona, 2 Pasar Tradisional di Kabupaten Sitaro Ditutup

"Pasar Wage ada yang positif, jumlah pasti masih kita cek," jelas Sadiyanto.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Banyumas melakukan tes swab massal terhadap sejumlah kalangan, antara lain ASN, DPRD, pedagang pasar dan masyarakat umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com