Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SOROT POLITIK

Bunda Neni Nyatakan Siap Pimpin Bontang Selama Dua Periode

Kompas.com - 09/07/2020, 18:39 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Petahana Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyatakan kesiapannya untuk memimpin Kota Bontang selama dua periode.

Kesiapan itu ia deklarasikan ketika meresmikan Tikungan (Titik Kumpul Pemenangan) di pusat Kota Bontang yang merupakan posko tim pemenangannya, Kamis (9/7/2020).

Peresmian Tikungan pun tidak digelar dengan hura-hura. Acara juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Peresmian diawali dengan pembacaan Al-Qur’an 30 juz oleh anak yatim. Selanjutnya, dibacakan surat Ash-Sharh yang berarti kelapangan, Al Mulk yang beradri kerajaan, dan Ar Rahman dengan arti Yang Maha Pemurah.

Baca juga: Bersama Pupuk Kaltim, Fakhri Husaini Salurkan Bantuan untuk Warga Bontang

Usai pembacaan ketiga surat Al-Qur’an tersebut, dilakukan doa yang dipimpin Imam Masjid An Namira Bontang Ustaz Azis. Acara diakhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Bunda Neni (sapaan akrab Neni Moerniaeni) mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Bontang selama ini.

“Semoga dukungan dan kebersamaan terus terjaga menuju 9 Desember 2020,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Adapun, saat ini sudah ada beberapa partai yang menyatakan dukungan kepada Bunda Neni, yakni Golkar, Nasdem, Demokrat, dan Hanura.

Baca juga: Wali Kota Bontang Siapkan Warung Makan Gratis untuk Masyarakat yang Terdampak Wabah Covid-19

Hadir pada peresmian itu, salah satunya bakal calon Wakil Wali Kota Bontang Joni Muslim yang merupakan pasangan Neni.

Acara turut dihadiri mantan Wali Kota Bontang Andi Sofyan Hasdam, ketua Tim Pemenangan Andi Mulyono, dan partai pendukung pasangan Neni-Joni.

Neni Moernaiaeni sendiri adalah Ketua Partai Golkar Kota Bontang. Sementara itu, Joni Muslim adalah Ketua Partai Nasdem Kota Bontang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com