Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Berkunjung ke Kalimantan Tengah, Tinjau Lahan Lumbung Pangan Baru

Kompas.com - 09/07/2020, 10:28 WIB
Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Kamis (9/7) pagi.

Jokowi disambut oleh Gubernur Sugianto Sabran beserta jajaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedatangan Presiden Jokowi kali ini dalam rangka peninjauan lahan terkait pelaksanaan program ketahanan pangan nasional yakni food estate atau lumbung pangan baru di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Jokowi Sebut Krisis Ekonomi Global akibat Pandemi Covid-19 Mengerikan

Lokasi pelaksanaan program tersebut, rencananya berada di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau yang hingga saat ini terus dipersiapkan dan dimantapkan.

Diketahui sebelum kedatangan Presiden Jokowi kali ini, sejumlah menteri maupun wakil menteri sudah beberapa kali meninjau lahan terkait food estate tersebut, di antaranya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Kemudian Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN Dr Sofyan Djalil, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Hingga Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup (LHK) Alue Dohong.

Baca juga: Proyek Food Estate di Kalteng Ditargetkan Rampung 2022

Selain rencana peninjauan lahan terkait food estate tersebut, kedatangan Presiden Jokowi sekaligus melakukan rapat dan koordinasi bersama pemerintah daerah terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com