Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Ogan Ilir, Pasangan Ahmad Wazir Noviadi-Ardani Dapat Dukungan Partai Gerindra

Kompas.com - 08/07/2020, 06:51 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Partai Gerindra  menjatuhkan dukungan kepada pasangan Ahmad Wazir Noviadi-Ardani dalam pilkada Ogan Ilir Sumatera Selatan 9 Desember 2020  nanti.

Kepastian dukungan Partai Gerindra tersebut dinyatakan pada Selasa (7/7/2020) saat memberikan surat dukungan tersebut kepada calon bupati Ahmad Wazir Noviadi langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi di Sekretariat Partai Gerindra Ogan Ilir petang hari ini.

Dengan dukungan Partai Gerindra tersebut artinya Ahmad Wazir Noviadi-Ardani yang juga putra Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sudah mengantongi  dukungan delapan partai politik atau 22 kursi.

Baca juga: Pemecatan 109 Nakes Dianggap Maladministrasi, Bupati Ogan Ilir Sebut Mengada-ada

Calon bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi ketika diminta pendapatnya tentang dukungan partai gerindra tersebut mengatakan sangat senang karena partai besutan Prabowo Subianto itu mendukung dirinya.

Ahmad Wazir Noviadi optimistis dengan tambahan dukungan Partai Gerindra itu ia yakin dapat memenangkan pemilihan bupati Ogan Ilir pada 9 Desember 2020. 

"Alhamdulillah saya senang Partai Gerindra mendukung kami, dengan dukungan Partai Gerindra artinya hingga saat ini sudah delapan partai politik yang mendukung kami. Saya akan menjaga kepercayaan partai-partai tersebut dan berjuang untuk memenangkan pemilihan 9 Desember nanti," kata Ahmad Wazir Noviadi di Sekretariat Partai Gerindra Ogan Ilir, Selasa petang. 

Baca juga: Kasus 109 Tenaga Medis Dipecat Bupati Ogan Ilir, Penyelidikan Ombudsman: Mengarah Malaadministrasi

Ditambahkan pula oleh Ahmad Wazir Noviadi dari hasil survei internal perbulan Maret kemarin ia masih unggul dengan angka 56 persen. Berkaca dari hasil survei tersebut ia optimis akan memenangkan pilkada tersebut.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Kartika Sandra Desi mengatakan,  pertimbangan Partai Gerindra menjatuhkan dukungan kepada Ahmad Wazir Noviadi setelah melalui hasil penjaringan dari tingkat ranting hingga DPC Partai Gerindra Ogan Ilir yang menyebutkan hanya satu nama yaitu Ahmad Wazir Noviadi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com