Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bidan di Magetan Positif Covid-19, Layanan Puskesmas Ditutup Sementara

Kompas.com - 07/07/2020, 15:26 WIB
Sukoco,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com  -  Salah satu bidan di Puskesmas Plasosan, Kabupaten Magetan, dinyatakan positif Covid-19 setelah berinteraksi dengan keluarga yang merupakan pasien corona.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, layanan kesehatan di Puskesmas Ploasan ditutup sementara karena temuan kasus positif tersebut.

Baca juga: Ratusan Orang Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19, Dibawa ke Rumah Duka Pakai Taksi

“Positif salah satu bidan karena interaksi dengan satu rumah yang positif (Covid-19),” kata Suprawoto lewat pesan singkat, Selasa (7/7/2020).

Suprawoto meminta warga tak khawatir dengan penutupan puskesmas tersebut. Menurutnya, pelayanan kesehatan masyarakat tak akan terganggu.

Sebab, terdapat dua puskesmas di Kecamatan Plaosan. Masyarakat juga bisa berobat ke puskesmas yang berada di kecamatan tetangga.

“Ya (ditutup) mulai hari ini. Pelayanan kita alihkan, kebetulan puskesmas Plaosan ada dua. Kemudian juga bisa ke Poncol dan Sidorejo,” kata Suprawoto.

Menurutnya, Pemkab Magetan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan Puskesmas Plaosan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona baru.

Baca juga: Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19 di Mataram, Camat: Saya Dipaksa Menyetujui

“Kita semprot hari ini,” kata Suprawoto.

Berdasarkan data dari laman Jatim Tanggap Covid-19, terdapat 116 kasus positif Covid-19 di Magetan hingga Selasa (7/7/2020). Rinciannya, 77 pasien sembuh, empat pasien meninggal, sisanya masih dirawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com